Motor

Dua Pemotor Ngotot Lewat Jalur Busway, Nmax Di-Bully Lagi

Salah satu pemotor menggunakan skutik Yamaha Nmax.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Yamaha NMax
Yamaha NMax

Mobimoto.com - Skutik maxi Yamaha Nmax sudah mendapat citra buruk di masyarkat. Meski tidak semua, namun para pengendara skuter matik bongsor itu kerap dianggap arogan karena gaya berkendaranya. Tak heran kalau motor dan pengguna Nmax kerap di-bully. Teranyar, adalah saat pemotor Nmax tertangkap ngotot ingin lewat jalur busway.

Lewat jejaring Instagram, akun @jktinfo membagikan video kiriman warganet. Dalam video itu terlihat dua pemotor memaska untuk lewat jalur busway, padahal sudah dilarang oleh petugas.

"Senin (15/7) dua pengendara terlihat memaksa untuk melintas di jalur busway, namun tidak diberikan oleh petugsas. Selalu patuhi aturan dalam berkendara ya," tulis @jktinfo sebagai caption.

Pada video dengan durasi 56 detik itu terlihat dua pengendara motor, yang satu dengan menunggangi motor jenis trail, dan yang satu lagi menggunakan skuter matik Yamaha Nmax warna putih.

Terlihat, pengguna Yamaha Nmax beradu argumen dengan petugas di jalur busway, sementara pengguna motor jenis trail terlihat tidak banyak beradu argumen.

Dua Pemotor Ngotot Lewat Jalur Busway. (Instagram/jktinfo)
Dua Pemotor Ngotot Lewat Jalur Busway. (Instagram/jktinfo)

Video yang telah ditonton lebih dari 600 ribu kali ini pun jelas mendapat banyak komentar dari warganet.

Menariknya, dari ribuan komentar warganet cukup banyak yang mem-bully pengguna Nmax, karena stereotip arogan yang semakin berkembang.

"Berasa paling moge banget nih yang punya motor Nmax," kata @andriansusantto.

"Kalau kayak gitu, salah nggak ya semisal pihak Yamaha gugat para pengguna Nmax yang ketauan ugal-ugalan dan nggak tertib? Nama baik produk mereka jadi tercemar karena ulah okun-oknum tertentu,"  tukas @alfanadi21.

"Untuk Nmax boleh lah pak, motor orang kaya ini kan ga beda jauh sama Fortuner." Ujar @hayooos4913.

Berita Terkait

Berita Terkini