Motor

Segini Banyaknya, Pemotor Trail Angkut Sampah Plastik Dari Hutan

Beberapa pemotor trail angkut sampah plastik dari hutan.

Dany Garjito | Praba Mustika

Sampah Plastik Pemotor Trail. (Facebook/Mbell Gedes)
Sampah Plastik Pemotor Trail. (Facebook/Mbell Gedes)

Mobimoto.com - Melakukan kegiatan alam tentulah harus menjaga kebersihan. Jangan meninggalkan atau membuang sampah, apalagi sampah plastik sembarangan. Melihat banyaknya sampah, beberapa pemotor trail pun berinisiatif mengangkut sampah plastik dari hutan.

Lewat jejaring Facebook warganet bernama Mbell Gedes membagikan foto dan video yang memperlihatkan aksi pemotor trail yang mengumpulkan sampah plastik.

Terlihat, sampah plastik banyak berasal dari botol kemasan air mineral. Jumlahnya pun tidak sedikit, lho.

Pada video tersebut juga nampak pemotor sampai kesulitan mengendalikan motornya karena harus membawa botol plastik di bagian depan.

Sampah Plastik Pemotor Trail. (Facebook/Mbell Gedes)
Sampah Plastik Pemotor Trail. (Facebook/Mbell Gedes)

Sayangnya tidak diketahui di mana lokasi pemotor trail yang mengumpulkan sampah plastik. Namun melihat beberapa foto dan video, sepertinya berada di dataran yang cukup tinggi, mungkin di pegungungan.

Unggahan tersebut pun banyak direspons warganet. Banyak warganet yang kemudian berharap kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan di hutan atau di gunung.

"Jadi keinget jaman dulu, waktu jadi gembel gunung, tiap turun gunung bawaannya sampah. Lanjutkan," kata Pamungkas.

"Bawalah kantong minum di ransel kalian, jangan bawa botol plastik, karena begitu habis naluri kalian pasti akan membuangnya," tulis Den Maz.

Berita Terkait

Berita Terkini