Senin, 14 Juni 2021

Pengalaman Pertama Quraish Shihab Naik Ojek Online, Tuai Decak Kagum

Quraish Shihab sempat kesulitan turun dari motor.

Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita
cloud_download Baca offline
Quraish Shihab naik ojek online. (Twitter/@WSyadili)
Quraish Shihab naik ojek online. (Twitter/@WSyadili)

Mobimoto.com - Cerita menarik datang dari Prof. Quraish Shihab. Cendekiawan muslim itu tertangkap kamera naik ojek online (ojol) saat menghadiri acara halal bihalal Kementerian Agama (Kemenag) pada Jumat (14/6).

Kebetulan acara tersebut bersamaan dengan berlangsungnya sidang Mahkamah Konstitusi (MK)sengketa Pilpers 2019. Jalanan ibu kota yang macet, membuat Quraish Shihab memilih untuk memanfaatkan jasa ojol agar bisa hadir tepat waktu.

Informasi tersebut awalnya diperoleh dari cuitan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin yang kagum dengan aksi Quraish Shihab.

"Demi hadiri acara Halal Bihalal Kemenag di kantor Thamrin siang tadi, guru kita Pak @quraishihab rela naik ojek dari Masjid Istiqlal karena lalu lintas yang amat macet. Cinta beliau pada @Kemenag RI ditunjukkan dengan teladannya ," tulis @lukmansaifuddin.

Makin menyentuh hati, Menteri Agama kemudian menuturkan bahwa Quraish Shihab baru pertama kali naik ojek online. Ia pun sempat terharu melihat ayah Najwa Shihab itu yang kesulitan turun dari motor.

"Beberapa saat saya tercengang menyaksikan beliau yang tidak mudah turun dari goncengan motor. Belakangan beliau berbisik ke saya: Tadi itu pengalaman pertama saya naik ojek. Amat terharu," imbuh @lukmansaifuddin.

Tak ayal, pengalaman pertama Quraish Shihab naik ojek online juga memantik respons warganet. Tak sedikit dari mereka yang kemudian memberikan sanjungan seperti ini.

"Mantap, kita butuh para tokoh yang rendah hati sebagai suri tauladan," tulis @jazah_m.

Sementara itu, warganet lainnya justru menaruh perhatian kepada abang ojol yang ditumpangi Quraish Shihab. Mereka menganggap driver tersebut baru saja mendapat kesempatan istimewa.

"Semalam ngimpi apa ya pak driver ojolnya diorder sama Abi Quraish Shihab, berkah barokah pak ojol," tulis @intisaripus.

Terkait

Terkini