Motor

Hadang Bus AKAP Lawan Arah, Aksi Pria Ini Banjir Dukungan

Pria ini menantang awak bus turun ke jalan.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Pria hadang bus lawan arah. (Facebook/Pekokk)
Pria hadang bus lawan arah. (Facebook/Pekokk)

Mobimoto.com - Meski melanggar peraturan lalu lintas, banyak bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang nekat lawan arah. Kebiasaan itu pun tentunya merugikan pengendara lain karena bisa membahayakan keselamatan.

Sadar akan hal itu, seorang pria dengan berani menghadang bus yang lawan arah di hari Lebaran kali ini. Aksinya terekam kamera dan dibagikan oleh akun Facebook Pokakk pada Jumat (7/6).

Tidak diketahui identitas pastinya, pria bertubuh gagah tampak menghadang bus AKAP yang tengah melintas di hadapan kendaraannya.

Pria yang mengedarai mobil Toyota Avanza itu seperti sudah terlanjur naik darah. Ia menggedor kaca depan bus dan melontarkan umpatan kepada sopir. Setelah itu, ia menantang awak bus yang ada di dalam untuk turun ke jalan.

"Kamu juga, kalau berani turun!," kata pria itu sambil menunjuk ke arah bus.

"Semua macet! kamu tahu? Woy, minggir dulu!" imbuhnya.

Herannya setelah ditantang oleh pria itu, awak bus tidak ada yang berani turun. Mereka seolah mati kutu dan bingung menentukan arah.

Tak ayal, aksi pria berani itu mendapat respons positif dari warganet yang menyimak video. Mereka mendukung tindakan itu karena juga ikut geregetan dengan bus yang sering lawan arah.

"Masokkk, lanjut bos. Hari raya kok berani lawan arus," tulis Anjany Swenza.

"Skill bus ugal-ugalan harus dihajar gitu, biar nggak kebiasaan," komen Reza Nur Razaq.

Berita Terkait

Berita Terkini