Sabtu, 19 Oktober 2019

Jilbabnya Tersangkut di Jeruji Motor, Wanita Ini Jadi Gagal Bersilaturahmi

Boleh syar'i asal tetap safety.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Wanita terkapar setelah jilbabnya tersangkut di jeruji motor. (Twitter/@AdrielSoekarno)
Wanita terkapar setelah jilbabnya tersangkut di jeruji motor. (Twitter/@AdrielSoekarno)

Mobimoto.com - Berbagai fenomena unik sampai tragis muncul di Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Salah satu yang paling menyedot perhatian adalah jilbab seorang wanita yang tersangkut di jeruji motor.

Kisah tersebut kini viral di media sosial setelah dibagikan jejaring Twitter @AdrielSoekarno pada Kamis (6/6). Sebuah caption kemudian ditambahkan dalam unggahan itu.

"Syar'i tapi melupakan safety...Yang terjadi justru tragedi, karena jilbab tergulung jeruji," tulis @AdrielSoekarno.

Dari video berdurasi 0.43 detik itu, terlihat seorang wanita berbaju ungu terkapar di jalanan setelah jilbab yang ia pakai tersangkut di jeruji motor. Sementara beberapa pria terlihat membantu melepaskan jilbab yang tersangkut.

Gegara terlalu sulit untuk dilepas, seorang pria berhelm bahkan sampai menggunakan senjata tajam mirip celurit untuk memotong jilbab yang tersangkut. Tapi sayangnya, tidak diketahai akhir dari perjuangan itu.

Peristiwa jilbab tersangkut di jeruji motor tentunya menyita perhatian khalayak meski bukan yang pertama kali terjadi. Senada dengan hal itu, banyak netizen yang kemudian menyampaikan sindiran seperti ini.

"Udah sering terjadi, tapi hal ini tidak menjadi pembelajaran bagi pengguna atau pemakai pakaian seperti itu," tulis @Jhonmujono2.

Tapi ada juga netizen yang merasa turut prihatin dengan peristiwa itu.

"Turut prihatin," tulis @SMBS_rio.

Melihat peristiwa jilbab tersangkut ke jeruji motor tak ayal bisa dijadikan pelajaran bagi pengendara lain. Boleh berekspresi dengan pakaian kesukaan tapi tetap harus memperhatikan keamanan dan keselamatan saat berkendara.

Terkait

Terkini