Motor

Gemas Klakson Motor Sering Mati, Inovasi ala Warganet Ini Bikin Geger

Seperti apa bentuknya?

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Ilustrasi sepeda motor. (unsplash)
Ilustrasi sepeda motor. (unsplash)

Mobimoto.com - Klakson menjadi komponen penting dalam kendaraan. Sayangnya, seringkali dijumpai masalah klakson eror atau mati. Tidak sabar dengan masalah tersebut, seorang warganet kemudian menciptakan inovasi nyeleneh.

Akun Facebook Igancio Sanjay membagikan kisahnya pada Senin (20/5). Kepada teman-teman dunia maya, ia curhat klakson motor Honda Varionya sering mati. Padahal sudah ganti aki dan ganti klakson tetap saja eror.

Alhasil karena sudah terlanjur putus asa, pria tersebut memilih untuk membeli klakson berjenis lain.

"Varioku klaksonnya mati terus, ganti aki nggak lama koit lagi, ganti klakson juga nggak awet. Aku putus asa dan kubeli klakson ala 'wayahe-wayahe'. Mohon tip dan triknya biar awet," tulis Ignacio Sanjay.

Klakson 'wayahe-wayahe' yang dimaksud ternyata adalah klakson telolet yang sering digunakan pedagang jajanan. Terlihat dari foto yang diunggah, pemilik memasang klakson telolet warna merah di dekat spion motor.

Inovasi klakson nyeleneh. (Facebook/Igancio Sanjay)
Inovasi klakson nyeleneh. (Facebook/Igancio Sanjay)

Seperti yang diketahui, klakson telolet memiliki bentuk dan bunyi yang berbeda dengan klakson kendaraan. Lucu rasanya kalau benda tersebut dipasang segagai klakson permanen motor Honda Vario.

Terkesan nyeleneh, inovasi tersebut langsung menarik perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang kemudian memberikan sindiran seperti ini.

"Jadi teringat tukang es potong," tulis Nrl Permana.

"Jangan gondok ya, kalau habis nenotnenot ada bocah keluar rumah lari sambil teriak Pak Siomay," komen Mulyono Yoo.

Berita Terkait

Berita Terkini