Motor

Wow, Ducati Resmi Kenalkan Skuter Listrik Imut

Berapa harganya?

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Ducati. (YouTube/Autocar)
Ducati. (YouTube/Autocar)

Mobimoto.com - Terobosan baru diluncurkan pabrikan otomotif Ducati. Perusahaan yang berbasis di Bologna, Italia itu merilis skuter listrik imut bertajuk Super Soco CUx.

Sejatinya, rencana Ducati untuk menyasar segmen listrik sudah digembor-gemborkan sejak lama. CEO Ducati, Claudio Domenicali membocorkan kabar tersebut pada awal tahun 2019.

Dalam proses penciptaan Super Soco CUx, Ducati menggandeng Vmoto selaku produsen SuperSoco EV asal Inggris. Jadi, merek Ducati hanya digunakan sebagai branding sementara untuk perakitan komponen murni ditangani oleh SuperSoco EV.

Sepintas bila dilihat dari bentuk fisiknya, skuter listrik SuperSoco CUx menampilkan warna merah-putih yang terinspirasi dari motor MotoGP Ducati. Untuk membedakannya dengan kendaraan balap, ditambahkan kelir abu-abu di setiap sisi.

Skuter listrik Ducati. (bikedecho.com)
Skuter listrik Ducati. (bikedekho.com)

Meski memiliki bentuk yang imut, motor bisa digunakan untuk berbocengan. Kesan modern dan minimalis kemudian dipamerkan lewat lampu LED, velg, panel instrumen digital dan kamera yang terpasang pada apron.

Tak hanya menampilkan bentuk imut, skuter listrik Ducati terbukti memiliki performa mumpuni. Dibuktikan dengan sokongan dinamo Bosch 1.300 Watt dan baterai Li-ion 60V.

Berkat kombinasi tersebut, motor dapat menghasilkan tenaga 3,7 PS dan torsi puncak 11,5 Nm. Saat baterai diisi penuh, Super Soco CUx dapat menempuh jarak 64 km dan memiliki kecepatan maksimal 45 km/jam.

Ducati sendiri baru akan memasarkan skuter listrik andalannya ke Eropa dengan harga 2299 poundsterling atau sekitar Rp 42,4 juta. Belum diketahui pasti, apakah skuter tersebut masuk ke benua lain atau tidak.

Berita Terkait

Berita Terkini