Motor

Kembara Yamaha R25 Kena Recall di Amerika, Ternyata Ini Masalahnya

Apa yang salah dari kembaran Yamaha R25 di Indonesia ini?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Yamaha R25. (yamaha-motor.co.id)
Yamaha R25. (yamaha-motor.co.id)

Mobimoto.com - Yamaha YZF-R3 dikabarkan terkena recall di Amerika Serikat. Hal ini terungkap dari dokumen yang diunggah oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA). Di Indonesia sendiri, motor ini lebih dikenal dengan sebutan Yamaha R25, hanya saja versi yang hadir di Amerika Serikat merupakan versi dengan kapasitas mesin lebih besar.

Dikutip dari situs resmi NHTSA, mereka mengungkapkan mengungkapkan adanya cacat pada bagian tuas rem, mengakibatkan adanya kemungkinan tuas tersebut patah jika pengendara motor tersebut melakukan hard braking (rem mendadak) secara ekstrem pada motor Yamaha R3 yang dibuat tahun 2019.

Yamaha New R25, bandingkan dengan GSX-R150 yang  sudah disematkan smart keyless sebagai salah satu fitur pendukung keamanan [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Yamaha New R25, bandingkan dengan GSX-R150 yang sudah disematkan smart keyless sebagai salah satu fitur pendukung keamanan [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Recall ini akan dimulai pada hari ini (16/5) waktu setempat. NHTSA mengungkapkan kemungkinan ada sebanyak 198 unit motor yang telah beredar harus segera memenuhi recall ini agar bagian dari tuas rem motor tersebut segera bisa diganti.

Sebelumnya, versi Indonesia dari motor ini, Yamaha R25 juga sempat mengalami recall terkait masalah di Spring Torsin dan selang radiator. Untuk versi terbaru dari motor tersebut, YIMM selaku produsen dari motor tersebut belum memberikan adanya konfirmasi.

Berita Terkait

Berita Terkini