Motor

Desain dan Spek Suzuki Gixxer SF 250 Bocor, Ini Kata Warganet Indonesia

Kira-kira pecinta otomotif akan berlomentar positif apa negatif ya?

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ilustrasi motor Suzuki. (Cycle World)
Ilustrasi motor Suzuki. (Cycle World)

Mobimoto.com - Jagat media sosial sedang dihebohkan dengan beberapa bocoran desain dan sepsifikasi Suzuki Gixxer SF 250. Sepeda motor jenis sport fairing dari Suzuki ini pun, mendapat beragam komentar dari warganet Indonesia. Seperti dilansir Indian Autos Blog, Suzuki Gixxer SF 250 ini, baru akan diluncurkan di India pada Senin (20/5).

Brosur berisi spesifikasi Suzuki Gixxer SF 250 ini, begitu jelas memperlihatkan spesifikasi mesin, suspensi, ukuran ban hingga dimensi dan ukuran sepeda motor.

Spesifikasi Suzuki Gixxer SF 250. (Indian Autos Blog)
Spesifikasi Suzuki Gixxer SF 250. (Indian Autos Blog)

Dari spesifikasi yang tertera di brosur tersebut, Suzuki Gixxer SF 250 menggunakan mesin 4 tak 1-silinder berkapasitas 249 cc, dengan berpendingin oli.

Dengan sistem injeksi dan transmisi 6 percepatan, Suzuki Gixxer SF 250 mampu menghasilkan tenaga 26 daya kuda dan torsi sebesar 22.6 Nm.

Suzuki Gixxer SF 250 memiliki bobot hingga 161 kilogram, serta kapasitas tangki bensin 12 liter. Kabarnya, sistem pengereman motor ini juga sudah dilengkapi dengan dual-channel ABS.

Dengan kapasitas tersebut, motor ini dianggap bisa jadi penantang Kawasaki Ninja 250 SL. Tapi kalau kata waraganet Indonesia, motor ini punya desain yang kurang oke.

Suzuki Gixxer SF 250. (Indian Autos Blog)
Suzuki Gixxer SF 250. (Indian Autos Blog)

"Depan ke belakang sih lumayan. Tengah ke belakang lumanyun," kata @rus_mus51214.

"Setelah dinanti2 rasanya kecewa berat, mending adek nya ae lah mantep." Ujar @fgilang20.

Tidak Cuma soal desain, urusan mesin pun juga cukup jadi sorotan. Spesifikasi mesin Suzuki Gixxer SF 250 dianggap tanggung, dan sulit untuk bersaing di pasar 250 cc.

Hal ini, bisa jadi catatan tersendiri untuk Suzuki Indonesia, setelah sebelumya Suzuki DR 150, juga dikomentari warganet, soal desain yang tidak oke.

Berita Terkait

Berita Terkini