Motor

Kisah Pria Pengen Dengar Suara Motor Sebelum Meninggal, Bikin Trenyuh

Sejumlah anak motor langsung menunjukkan kepeduliannya.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Ilustrasi knalpot. (pixabay)
Ilustrasi knalpot. (pixabay)

Mobimoto.com - Motor nyatanya tak hanya menjadi sebuah alat transportasi tapi juga benda kesayangan yang bisa membangkitkan gairah hidup. Begitu pula yang dirasakan oleh Jon Stanley, penderita kanker sekaligus anak motor sejati.

Dikutip dari laman rideapart.com, semasa muda Jon Stanley telah melanglang buana menjelajahi Indiana bersama motor kesayangan. Ia juga sempat membeli motor Harley-Davidson Softail sebelum divonis sakit.

Ya, pria berusia 61 tahun tersebut diagnosis menderita kanker otak dan paru-paru beberapa tahun silam. Mendengar kabar itu, keluarganya tak kuasa menahan kesedihan yang begitu mendalam.

Apalagi Jon Stanley telah mengungkap permintaan terakhirnya kepada mereka. Beda daripada yang lain, Stanley ingin mendengar suara sepeda motor sebelum dipanggil Sang Kuasa.

Anak moge mendatangi rumah Jon Stanley. (Facebook/WSBT-TV)
Anak moge mendatangi rumah Jon Stanley. (Facebook/WSBT-TV)

Lewat media Facebook, saudara ipar Stanley kemudian meminta bantuan ke pembalap David Thompson agar bisa memenuhi permintaan tersebut pada 12 Juni 2017. Tak dinyana gayung pun bersambut.

David Thompson malah memberikan perhatian lebih. Melalui media sosialnya, ia mengajak teman-temannya yang ada dalam komunitas motor South Band untuk bergabung. Alhasil, berkumpulah sekitar 200 anak motor yang ingin menyenangkan Jon Stanley.

Jon Stanley dikelilingi anak motor. (Facebook/WSBT-TV)
Jon Stanley dikelilingi anak motor. (Facebook/WSBT-TV)

Berkat bantuan pihak medis dan pihak keluarga, Jon Stanley dibawa keluar dari kamarnya. Ia kemudian didudukkan di atas moge dan dihibur dengan suara geberan moge bermesin V- Twin dari anak motor lainnya.

Jon Stanley pun akhirnya menyerah dari perjuangannya melawan kanker. Ia meninggal dunia pada malam hari setelah mendengar deru suara moge.

Berita Terkait

Berita Terkini