Motor

Kisah Orang yang Kembalikan Motor Setelah 48 Tahun Dicuri, Bikin Terenyuh

Walaupun begitu maling tetap saja maling...

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi pelaku kriminal. (pexels.com)
Ilustrasi pelaku kriminal. (pexels.com)

Mobimoto.com - Kasus curanmor atau pencurian motor memang jamak terjadi, bahkan sejak dulu. Bahkan tak jarang  dari korban yang motor kesayangannya raib hingga sampai dendam kesumat. Namun bagaimana jika motor yang dicuri tersebut dikembalikan? Masih dendam? Seperti yang satu ini.

Lain dari yang lain, kisah seorang maling motor ini bikin banyak orang tercengang. Tak hanya si pencuri yang mengembalikan kendaraan curiannya, namun motor berjenis Harley-Davidson buatan tahun 1957 tersebut dikembalikan setelah 48 tahun lamanya. Gimana sih ceritanya?

Harley-Davidson Pan America. (asphaltandrubber.com/Harley-Davidson)
Ilustrasi Harley-Davidson Pan America. (asphaltandrubber.com/Harley-Davidson)

Dikutip dari Rideapart, motor ini dicuri pada sekitar tahun 1963 di daerah Texas, Amerika Serikat. Setelah 48 motor tersebut dicuri, si maling tersebut mengembalikan moto curian tadi dalam keadaan utuh. Namun yang bikin terharu adalah, pemilik asli motor tersebut telah meninggal. Motor tersebut akhirnya dikembalikan kepada keluarga pemilik motor tersebut.

Pemilik motor yang bernama Delroy Sims tersebut telah meninggal sehingga motor tersebut sampai ke atas 'pangkuan' dari putranya, Darrell Sims. Terlalu sayang dengan motor tersebut, Darrell mengungkapkan bahwa motor tersebut tidak akan ia jual meskipun ditawar triliunan dolar AS.

''Saya rindu ayah saya dan motor tersebut akan berada di garasi. Mungkin kalian akan menawari 100 ribu dolar atau satu triliun namun saya tidak akan mengambuknya.'' ujar sang putra dikutip dari Rideapart.

 

Berita Terkait

Berita Terkini