Senin, 14 Juni 2021

Jarang yang Tahu, Ternyata dari Sinilah Merchandise IIMS 2019 Dipesan

Selain menyediakan apparel, mereka juga menerima pesanan motor kustom lho.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Bisnis apparel RRRG. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)
Bisnis apparel RRRG. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)

Mobimoto.com - Ajang IIMS (Indonesia International Motor Show) 2019 yang digelar di Jakarta hingga hari esok merupakan salah satu ajang pameran otomotif paling meriah di Tanah Air. Tak cuma mengenai mobil dan motor, banyak pernak-pernik yang berhubungan dengan dunia otomotif bisa ditemukan di sini. Begitu juga merchandise. Namun jarang yang tahu, ternyata merchandise tersebut didatangkan dari Solo lho. Penasaran?

Hal itu diungkapkan oleh seorang juragan motor kustom di Solo, Eko Sutanto. Pemilik dari bengkel kustom Rich Richie Ride Garage (RRRG) tersebut berujar bahwa merchandise IIMS tersebut digarap oleh ia dan timnya. 

Bisnis clothing RRRG. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)
Bisnis apparel RRRG. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)

''Merchandise IIMS tahun ini kan kami yang bikin. Kita bagian desain, produksi dan marketing, semuanya jalan bersamaan. Untuk di sini kita ada dua tim, yakni apparel dan garage. Jadi kita juga bikin kaos, dan jaket.'' ungkap Eko.

Tak cuma menukangi motor, ternyata bengkel yang beralamat di Jalan Brigjen Katamso No. 229 Jebres, Sirakarta tersebut juga meyediakan berbagai pernak-pernik otomotif, khususnya pakaian. Mereka berniat untuk menyediakan kebutuhan para bikers. Dan rencana mereka ternyata tak usai di situ.

''Rencananya nanti ada coffee shop biar pada betah nongkrong.'' pungkasnya.

Terkait

Terkini