Selasa, 15 Oktober 2019

Didesain Biar Sulit Terlihat, Motor Ini Punya Bentuk Seperti Kardus TV

Bentuknya seperti tidak asing, khususnya di toko elektronik...

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Moto Undone. (silodrome.com)
Moto Undone. (silodrome.com)

Mobimoto.com - Perkembangan industri roda dua sudah sampai taraf di mana banyak motor dengan desain nyeleneh berkembang, khususnya di segmen motor elektrik. Begitu juga dengan motor yang satu ini. Emangnya senyeleneh apa sih?

Sebuah motor dengan nama yang cukup nyeleneh, Moto Undone (yang berarti motor belum selesai) dikembangkan oleh seseorang bernama Joey Ruiter. Beserta timnya, mereka berniat untuk membuat sepeda motor dengan desain tiada duanya.

Moto Undone. (silodrome.com)
Moto Undone. (silodrome.com)

Dan benar saja salah satu motor racikan mereka mempunyai bentuk yang cukup nyeleneh. Berbentuk layaknya kardus TV, motor ini mempunyai desain yang sangat anti mainstream dan sulit untuk ditemukan di pabrikan motor yang telah ada.

Moto Undone. (silodrome.com)
Moto Undone. (silodrome.com)

Dikutip dari Silodrome (23/4). Motor yang menggendong mesin bertenaga 1500 watt dan 48 volt, motor ini mampu melesat dari kecepatan 48 km/jam dengan jarak tempuh sekitar 145 km. Masih belum ada informasi mengenai jenis baterai dan seberapa lama hingga baterai motor ini terisi hingga penuh.

Dibalik desainnnya yang anti mainstream, tujuan dari penggunaan desain tersebut adalah agar motor ini sebisa mungkin sulit terlihat oleh pengendara lain. Berbeda dengan kebanyakan motor yang diciptakan agar si pengendara mudah terlihat. Kira-kira biar apa ya?

Terkait

Terkini