Kamis, 22 Agustus 2019

Misteri Kaca Spion Motor Ini Bikin Geregetan, Pernah Ngalamin?

Kaca spion motor jenis ini, disebut sering alami masalah yang serupa, lho. Kamu pernah ngalamin?

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Sudut Kemiringan dan Dimensi Kaca Spion. (Pixabay)
Sudut Kemiringan dan Dimensi Kaca Spion. (Pixabay)

Mobimoto.com - Tak cuma sebagai fitur keamanan, belakangan ini, kaca spion motor juga bisa menambah cantik tampilan sepeda motor dengan beragam model dan desain. Meskipun ada juga yang tetap menggunakan kaca spion bawaan pabrik. Sayangnya, beberapa kaca spion bawaan ini menyimpan misteri yang, cukup bikin geregetan. Apakah kamu pernah ngalamin?

Seiring berjalannya waktu, kaca spion pun bisa mengalami kerusakan seperti kendur. Nah, kejadian kaca spion motor yang kendur hingga copot ini pun, cukup sering terjadi pada kaca spion bawaan.

Bermula dari warganet bernama Agustus Suro Awan yang membagikan sebuah postingan terkait kaca spion motor yang copot.

Jenis Kaca Spion Motor Ini Sering Alami Masalah Serupa. (Facebok/Agustus Suro Awan)
Jenis Kaca Spion Motor Ini Sering Alami Masalah Serupa. (Facebok/Agustus Suro Awan)

Agustus Suro Awan tak sendiri, beberapa warganet pun mengakui kalau kaca spion motor dengan jenis tersebut, punya permasalahan yang serupa. Kaca spion sering copot dan hanya meninggalkan tangkainya saja.

Kiriman di jejaring Facebook itu pun, mendapat cukup banyak komentar dari warganet. Bahkan hingga muncul beragam versi tentang cara memperbaiki atau memasang kembali kaca spion ke tangkainya.

''Screw pengunci dikendorin full. pas masukin lagi ke lubang spionnya seperti posisi pas spion nekuk atau nutup ke dalem. Pasti mudah masuk. Itu masang ada tekniknya. Kalau spionnya lurus ga bisa masuk,'' kata Sukir Genuin.

Selain cara yang cukup teknis di atas, ada juga yang menyarankan untuk menggunakan korek api, lho. ''Kalau mau dipasang lagi. Tinggal dibakar pake korek lobangnya beberapa detik. Terus langsung pasang lagi,'' ujar Adji Soeparno.

Jenis Kaca Spion Motor Ini Sering Alami Masalah Serupa. (Facebok/Agustus Suro Awan)
Jenis Kaca Spion Motor Ini Sering Alami Masalah Serupa. (Facebok/Earphane)

Akan tetapi, cara memasang dengan korek api itu ada risikonya, ''gejil juga pernah, tapi untuk selanjutnya jadi kendor mbah...'' Tukas Aan.

Hayo, apakah kamu pernah mengalami kejadian seperti di atas, yang cukup bikin geregetan karena kaca spion motor yang mudah copot tapi susah dipasang lagi?

Terkait

Terkini