Motor

Keduanya Salah, Debat Pemotor dan Pemobil ini Lebih Panas dari Debat Capres

Sama-sama salah, pemotor dan pemobil ini malah saling ngotot.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Adu Mulut, Emak-Emak Pemobil Terbakar Emosi Sampai Tabrak Taksi. (Facebook/Freddy Alvarado)
Adu Mulut, Emak-Emak Pemobil Terbakar Emosi Sampai Tabrak Taksi. (Facebook/Freddy Alvarado)

Mobimoto.com - Menaati peraturan lalu lintas dan menghargai sesama pengguna jalan, tentu akan tercipta suasana lalu lintas yang kondusif. Seperti pemotor dan pemobil yang, sudah tahu sama-sama salah, tapi malah adu debat, yang lebih panas dari debat capres, Sob.

Pada video yang diunggah oleh akun Instagram @vespa_tv, memperlihatkan seorang pemotor vespa yang tidak menggunakan helm, serta pengemudi mobil yang melaju di atas jalur Transjakarta.

Video yang direkam dari dalam mobil ini, memperlihatkan seorang pria pengendara Vespa yang mengenakan headset dan topi warna merah.

Ternyata, kejadian ini berawal dari si pengendara sepeda motor Vespa yang menyeberang terlalu pelan, sehingga membuat si pemobil kesal.

''Sekarang dia maunya apa? Maunya apa, bro?'' Kata orang dari dalam mobil. Dengan suara yang tidak terlalu jelas, si pemotor Vespa ini bilang ''...Jalan yang bener, bang!''

Orang dari dalam mobil pun menyahuti ''Nggak, maksudnya kalo mau lewat, nyeberang ya, nggak usah selow-selow begitu. Berasa jalanan punya dia sendiri,''

Setelahnya, terlihat si pemotor Vespa berbincang dengan seseorang di belakangnya. Si pemobil pun, kemudian membahas kelengkapan berkendara si pemotor Vespa, yang tidak menggunakan helm.

''Coba nyeberang gitu pelan-pelan. Udah nggak pake helm. Lha, kalau ditabrak nggak ada salah-salahnya,''

Padahal, terlihat juga kalau si pemobil berada di jalur Transjakarta, dan hal tersebut juga tidak dibenarkan. Karena sesuai namanya, jalur Transjakarta ya, hanya boleh dilewati oleh Bus Transjakarta.

Si pemotor vespa ini pun menunjukkan raut wajah kesal, sambil kemudian kembali melanjutkan perjalanan.

Akun @vespa_tv pun menuliskan caption ''Judulnya sih ini sama sama salah, yang mobil mau masuk jalur busway yang satu malangin motor tengah jalan, tetapi satu hal yang jadi pembelajaran dalam kejadian ini yaitu sebelum menegur orang lain tegurlah dulu diri sendiri hehee jangan lupa pake helm bro klo bawa motor kemanapun itu.''

Di kolom komentar, warganet pun seolah terbagi menjadi dua kubu. Ada yang menyalahkan pemotor dan juga menyalahkan pemobil, dan memberikan komentar-komentar bernada pedas.

Tapi dari video tersebut, bisa diketahui kalau keduanya, si pemotor dan pemobil sama-sama melakukan kesalahan.

Berita Terkait

Berita Terkini