Motor

Gegara Orderan Fiktif Sejuta Rupiah, Abang Ojol Linglung Nahan Tangis

Auto banjir dukungan dari netizen.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Sopir ojol GO-JEK (Instagram/@gojekindonesia)
Sopir ojol GO-JEK (Instagram/@gojekindonesia)

Mobimoto.com - Kejadian apes menimpa seorang driver ojek online (ojol). Ia kena tipu customer dengan orderan fiktif dengan nominal fantastis yaitu sejuta rupiah.

Kisah sedih itu kini viral di media sosial dan menyedot perhatian publik. Awalnya, kabar tersebut dibagikan akun Facebook Fariz Kurniawan.

Setelah itu, jejaring sosial @komunitasgrabindonesia mengunggahnya kembali. Tampak seorang pria dengan atribut ojek online menyederkan badan di dinding sembari mengotak-atik handphonenya.

Seorang memesan makanan senilai sejuta rupiah. Customer itu kemudian memberikan alamat ke ruang bersalin RSUP Kepulauan Riau, Tanjung Pinang.

Tapi ternyata, setelah sampai di lokasi tidak ada yang merasa memesan makanan tersebut. Nomor handphone customer itu pun tidak bisa dihubungi.

Ojol dapat orderan fiktif sejuta rupiah. (Instagram/komunitasgrabindonesia)
Ojol dapat orderan fiktif sejuta rupiah. (Instagram/komunitasgrabindonesia)

Alhasil abang ojol linglung kebingungan harus berbuat apa. Tak disangka, ia mendapat orderan fiktif dari seorang yang tidak bertanggung jawab. 

Tak pelak, melihat nasib pilu yang menimpa abang ojol, netizen kemudian memberikan komentar bernada sindiran kepada customer seperti berikut.

"Kalau memang benar kronologisnya seperti ini (karena kita gak pernah tau juga kondisi konsumen tersebut) semoga Allah memberi kesulitan dalam segala urusannya," komen @abifaisal.

"Semoga orang yang mesan yang nggak bertanggung jawab gak pernah di masih rezeki sama yang Maha Kuasa. Amiiiinnn," tulis @munawarilham57.

Berita Terkait

Berita Terkini