Motor

Motor Honda ini Ban Depannya Unik Banget, Gimana Jalannya ya?

Bayangkan saja, ban depannya pakai per pegas.

Angga Roni Priambodo

Motor dengan ban depan per pegas. (Instagram/Awreceh.id)
Motor dengan ban depan per pegas. (Instagram/Awreceh.id)

Mobimoto.com - Normalnya, sepeda motor punya dua ban, depan dan belakang yang biasanya terbuat dari karet sintetis. Ban dari karet ini punya beberapa fungsi, antara lain mengurangi getaran yang disebabkan ketidakteraturan permukaan jalan, melindungi roda dari aus dan kerusakan, serta memberikan kestabilan antara kendaraan dan tanah untuk meningkatkan percepatan dan mempermudah pergerakan.

Ada sih, beberapa orang yang suka memodifikasi sepeda motornya, termasuk mengganti ukuran ban. Namun semua masih memakai ban berbahan karet, hanya ukurannya saja yang lebih kecil, biasa disebut ban cacing, atau mengganti yang lebih besar yang biasa disebut ban gambot. 

Namun, ternyata ada seorang pemilik motor honda, yang sepertinya penganut aliras ekstrem. Bayangkan saja, ban depan sepeda motornya diganti dengan per pegas. Bisa dibayangkan nggak bagaimana cara cara motor tersebut melaju. Apakah normal biasa saja, atau seperti pocong Mumun atau Jeffri yang melompat-lompat nggak karuan?

Motor dengan ban depan per pegas. (Instagram/Awreceh.id)
Motor dengan ban depan per pegas. (Instagram/Awreceh.id)

Dari unggahan di akun Instagram Awreceh.id, terlihat bahwa motor tersebut tak hanya jadi pajangan. Si pemilik juga mencoba membawa motor yang ban depannya terbuat dari per pegas shockbreaker bekas tersebut melaju di jalan aspal. Bikin penasaran nih bagaimana lajunya.

Warganet yang menjadi followers akun Instagram Awreceh.id pun menyuarakan rasa penasaran dan keheranan yang sama seperti yang ada di benakmu.

''AWABB NYA ADA DI UJUNG LANGIIT ...,'' tulis Williamm.geri mengomentari.

''kepintaran warga yg akan mengadakan pemilu tgl 17 april,'' lanjut rimbaadidans.

Gimana menurutmu?

Berita Terkait

Berita Terkini