Motor

Beda Fungsi Klakson Zaman Dulu vs Zaman Now ala Netizen, Kocak!

Kira-kira apa saja ya?

Dinar Surya Oktarini | Husna Rahmayunita

Ilustrasi klakson motor. (pixabay)
Ilustrasi klakson motor. (pixabay)

Mobimoto.com - Setiap kendaraan pasti dilengkapi dengan alat bernama klakson. Alat itu semacam trompet elektromekanik yang berfungsi untuk memberikan tanda kepada pengguna jalan lain.

Bunyi klakson kini  setiap hari terdengar di jalanan. Khususnya pada saat lalu lintas padat dan ketika pengendara sudah tidak sabar menghadapi jalanan.

Kocaknya seorang netizen Indonesia membandingkan fungsi klakson zaman dulu dan zaman now. Ada perbedaan yang begitu ketara dalam dua masa itu di mana belum banyak diketahui orang.

Dilansir dari unggahan jejaring sosial @komikpolisi, ini dia perbedaannya.

Beda fungsi klakson zaan dulu vs zaman now. (Instagram/@komikpolisi)
Beda fungsi klakson zaan dulu vs zaman now. (Instagram/@komikpolisi)

Dalam gambari ilustrasi yang diunggah, orang zaman dulu menggunakan klakson dalam empat fungsi. Yaitu saat ingin memberikan tanda hati-hati pada pengendara lain, memberi isyarat mendahului kendaraan, memberi salam dan menyapa kenalan.

Sedangkan fungsi klakson di zaman now cukup kontras dibandingkan zaman dulu. Ya, fungsi klakson zaman sekarang di antaranya: membuat rusuh saat macet, ganggu pengendara lain saat lampu masih merah, pamer tunggangan keren dan menunjukkan gaya norak di hadapan orang.

Perbedaan fungsi klakson menurut @komikpolisi itu tak ayal menyedot perhatian. Banyak netizen yang setuju dengan pendapat itu, dibuktikan dengan komentar di bawah ini.

"Bener bangettt," komen @komikpolisi.

Tapi ada juga yang kemudian memberi komentar bernada curhat seperti ini.

"Untung, motornya zaman dulu. Jadi masih sapa menyapa," tulis andanizaa.

Berita Terkait

Berita Terkini