Motor

Kepoin Mesin Pemotong Rumput Bertenaga Moge Honda, Terkencang di Dunia

Mesin ini menjadi penerus dari seri sebelumnya.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Mean Mower V2. (visordown)
Mean Mower V2. (visordown)

Mobimoto.com - Sebuah inovasi dicetuskan oleh Tim Dynamics asal Inggris. Perusahaan itu mengenalkan mesin pemotong rumput bertenaga motor gede (moge) yang dijuluki Mean Mower V2.

Tak tanggung-tanggung, mesin tersebut diklaim sebagai pemotong rumput terkencang sepanjang abad. Mean Mower V2 senditi ditenagai oleh mesin Honda CBR1000RR Fireblade SP.

Dikutip dari laman visordown, kalau dari tampang,  mesin pemotong rumput canggih ini mengusung kelir merah layaknya Honda HF 2622. Sementara untuk bodinya memang terlihat cukup bongsor.

Mean Mower V2. (visordown)
Mean Mower V2. (visordown)

Meski bongsor, ternyata Mean Mower V2 berbobot cukup ringan hanya 69,1 kg. Sementara untuk jeroan, pemotong rumput tersebut mengusung mesin empat silinder berkapasitas 999 cc dengan tenaga maksimal 190 PS.

"Mesin pemotong rumput ini adalah tantangan besar bagi kami dan hasilnya cukup luar biasa. Kami telah membangun rekayasa luar biasa dengan teknik desain dan produksi canggih untuk menghadirkan mesin pemotong rumput. Saat ini, kami dalam tahap pengujian dan semua dalam keadaan baik dengan kecepatan tertinggi lebih dari 150 mph (241 km/jam)," kata Dave Hodgetts, selaku Managing Director Honda UK.

Mean Mower V2. (visordown)
Mean Mower V2. (visordown)

Sekadar informasi, sebelumnya Tim Dynamic menciptakan mesin Mean Mower berkecepatan 181 km/jam. Alat itu memecahkan rekor sebagai mesin pemotong rumput tercepat di dunia pada tahun 2014 .

Berita Terkait

Berita Terkini