Motor

Pengen Jual Organ Tubuh demi Kuliah Anak, Surat Abang Ojol Bikin Trenyuh

Abang ojol minta surat ini dibagikan kepada khalayak, siapa tahu ada yang butuh.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Ilustrasi helm ojol. (suara.com)
Ilustrasi helm ojol. (suara.com)

Mobimoto.com - Banyak netizen Indonesia yang sering bercanda  'Pengen jual ginjal demi ini' atau 'Kalau begini, aku harus jual ginjal'. Sepertinya kalimat-kalimat itu harus mulai ditarik dari mulut,  terlebih setelah menyimak cerita abang ojek online (ojol) kali ini.

Kisah berawal dari seorang customer @sakitintrovert_ yang baru saja memanfaatkan jasa ojol. Setelah turun dari ojol, ia mendadak mendapat surat dari abang ojol.

Surat itu ditulis tangan pada secuil kertas bergaris. Setelah dibaca, nyatanya surat itu benar-benar membuat trenyuh.

"Mohon infokan bila ada yang memerlukan donasi mata, liver dan ginjal mohon hubungi: 0812688862127 - 082137137817. Untuk biaya kuliah dan modal usaha jasa terapi," tulis dalam surat itu.

Surat abang ojol yang menawarkan organ tubuhnya. (Twitter/@sakitintrovert_ )
Surat abang ojol yang menawarkan organ tubuhnya. (Twitter/@sakitintrovert_ )

Jadi, abang ojol menawarkan organ tubuh kepada mereka yang butuh. Hal itu terpaksa dilakukan untuk membiayai anaknya kuliah dan membangun usaha.

Customer kemudian menyebutkan kalau abang ojol kali ini bernama bapak Supangat yang setiap harinya bekerja di Yogyakarta. Bagi mereka yang simpati, mungkin bisa membantu abang ojol ini.

Tak pelak, unggahan @sakitintrovert_ ini mendapat sambutan dari netizen lainnya. Mereka merasa trenyuh dengan surat abang ojol yang rela menawarkan organ tubuhnya demi keluarga.

"Di balik anak yang hebat ada orangtua yang berjuang mati-matian demi masa depan anaknya (emoji menangis)," komen @fauziahmaudyf.

"Cuma bisa bantu doa aja semoga rezeki bapaknya lancar terus," tulis @wnbcitizen.

Berita Terkait

Berita Terkini