Motor

Anti Matic-matic Club, Ini Koleksi Motor Menteri Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti suka motor macho.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Susi Pudjiastuti. (Instagram/@susipudjiastuti115)
Susi Pudjiastuti. (Instagram/@susipudjiastuti115)

Mobimoto.com - Susi Pudjiastuti dikenal sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia yang memiliki gaya nyentrik. Ia juga identik dengan slogan 'Kalau tidak makan ikan, saya tenggelamkan!'.

Sebagai menteri, wanita kelahiran Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat itu memang memiliki kebijakan yang tegas. Yang paling keren yaitu menenggelamkan kapal asing yang mencuri ikan di laut Indonesia.

Hebatnya, sebelum menjadi Menteri ia juga dikenal sebagai pendiri Susi Air, salah satu maskapai penerbangan Indonesia. Ia juga memiliki aset perkebunan dengan nilai fantastis.

Sementara itu, kalau soal tunggangan Menteri Susi Pudjiastuti diketahui memiliki tiga mobil dan lima motor senilai Rp 512 juta. Hal itu diketahui dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LKHPN) yang pada tahun 2014.

Tiga mobil itu terdiri dari dua merek Mitsubishi dan Mercedes-Benz E300. Sedangkan kalau motor, ternyata ibu Menteri tak suka motor matic. 

Kira-kira apa saja motor yang dimaksud? ini dia jawabannya.

1. Honda Win

Honda Win. (YouTube)
Honda Win. (YouTube)

Motor ini identik sebagai tunggangan Pak Lurah yang mulai diperkenalkan sejak tahun 1980-an. Sedangkan yang dipunyai Susi Pudjiastuti merupakan keluaran tahun 2002 senilai Rp 5 juta.

2. Suzuki TS

Suzuki TS. (suzukicycles)
Suzuki TS. (suzukicycles)

Motor ini memiliki penampilan fisik seperti motor trail. Susi Pudjiastuti memilih motor Suzuki TS keluaran tahun 2005 seharga Rp 6 juta. Untuk dapur pacu, motor ini dibekali mesin 123 cc, 2-tak yang mampu menghasilkan tenaga 13 bhp.

3. Honda Revo

Honda Revo. (YouTube)
Honda Revo. (YouTube)

Tak suka motor matic, Menteri Kelautan dan Perikanan memiliki tiga unit Honda Revo. Semuanya kompak keluaran tahun 2009 yang masing-masing dibanderol dengan harga Rp 7 juta.

Berita Terkait

Berita Terkini