Motor

Kreatif Pol, Orang Ini Bikin Mobil Bermodalkan Mesin Honda Supra

Baru jadi 'calon mobil' sih...

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Calon mobil dengan mesin Supra. (Facebook/Riio)
Calon mobil dengan mesin Supra. (Facebook/Riio)

Mobimoto.com - Kreativitas masyarakat tanah air dalam memodifikasi kendaraan memang sudah teruji. tercatat beragam kendaraan yang memiliki desain berbeda jauh dari semula. Begitu juga 'calon mobil' satu ini.

Kendaraan ini menjadi viral di media sosial. Selain karena kreativitas dari si pembuat, kendaraan beroda empat ini menggunakan mesin motor. Bukan mesin motor powerful, melainkan mesin motor bebek era 90'an, yang diduga adalah milik Honda Supra.

Calon mobil dengan mesin Supra. (Facebook/Riio)
Calon mobil dengan mesin Supra. (Facebook/Riio)

Berbekal mesin Supra, kendaraan ini terpasang kursi yang memuat dua penumpang, tuas persneling, setir dan tentu saja rangka. Masih minus bodi, kendaraan 'calon mobil' ini masih dalam proses pembuatan.

Foto-foto ini tentu menuai beragam respons warganet. Banyak dari mereka yang penasaran dengan kendaraan ini, terutama bagaimana caranya mundur mengingat tiadanya 'gir R' pada mesin sepeda motor. Berikut beberapa komentar di antaranya.

''Harus e mesin supra kash gardan tossa'' ujar Sidiqzrf Raharjo.

''Bisa mundur ndak mbah?'' ujar RizalDi.

Sebelumnya, seorang warga bali juga mengkreasi mesin Honda Supra menjadi kendaraan serupa. Hanya saja, keduanya memiliki kendala yang sama, yakni absennya 'gir R'.

Berita Terkait

Berita Terkini