Motor

Pengantar Makanan GrabFood Difabel Ini Menginspirasi Sampai Bikin Nangis

Tidak biasa, pengantar makanan dari GrabFood yang difabel ini tetap total dalam bekerja dan menginspirasi.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Sopir ojol Grab. (Instagram/@grabid)
Sopir ojol Grab. (Instagram/@grabid)

Mobimoto.com - Tak cuma transportasi online, perusahaan ride hailing seperti Grab dan Gojek juga melayani jasa pengantar makanan untuk para pelanggan. Jika biasanya pengantar makanan dari GrabFood atau Go-Food adalah pengemudi ojol (sepeda motor), pengantar makanan GrabFood difabel yang satu ini beda, Sob. Meski begitu, ia sukses menginspirasi dan bikin terenyuh.

Seorang pria bernama Shahril Jantan yang merupakan warga negara Singapura, membagikan pengalamannya ketika memesan GrabFood, yang ternyata diantarkan oleh seorang wanita difabel. Meski difabel dan harus mengandalkan kursi roda, namun Shahril mengaku terinspirasi, lho.

''Aku memesan I-Tea Bubletea untuk istriku via @grabfoodsg. Outletnya berada di Tampines dan rumahku berada di Bedok Reservoir. Butuh waktu 10-12 menit menggunakan mobil, 15-20 menit menggunakan sepeda dan e-scooter, kira-kira 12-15 menit,'' tulis Shahril di jejaring Facebook.

30 menit ditunggu, pesanannya tak kunjung datang dan ia mulai merasa kesal. Ia pun memantau pengantar GrabFood via aplikasi, dan terlihat berjalan sangat lambat dari biasanya.

Shahril melanjutkan ''Akhirnya, ikon pemotor di aplikasi sudah berada di daerah rumahku. Lagi-lagi aku merasa kesal, karena ia malah melewati rumahku begitu saja. Aku pun memutuskan untuk melihat keluar lewat jendela, dan yang aku lihat benar-benar membuat kagum,''

Pengantar GrabFood Difabel Ini Menginspirasi dan Bikin Mewek. (Facebook/Shahril Jantan)
Pengantar GrabFood Difabel Ini Menginspirasi dan Bikin Mewek. (Facebook/Shahril Jantan)

''Aku pun segera menghampirinya dan seketika itu juga hatiku merasa terenyuh. Aku sempat bertanya, apakah ia benar-benar menggunakan kursi roda dari Tampines. Ia pun mengangguk dan bilang iya... Setelah memberikan minuman (yang dipesan) dan membayar via GrabPay, Aku segera mengambil semua uang yang ada di dompetku dan memberikannya (sebagai tip). Jujur, aku tak bisa bicara lagi,'' ungkap Shahril.

Kisah Shahril yang dituturkan di jejaring Facebook ini pun mendapat banyak sekali komentar dari warganet.

''Terima kasih untuk kisahmu itu! Sebuah pengingat yang bagus untuk kita bisa lebih bersyukur lagi dan lebih memahami kondisi orang lain,'' kata Doris Swee.

''Sampai tak bisa bicara saat membaca kisah ini, tak terasa air mata pun keluar begitu saja.'' Ujar Ayeda Jane.

Kisah pengantar makanan GrabFood difabel, yang diketahui bernama Sumaiyah ini, tak cuma menginspirasi tapi juga bikin nangis haru, untuk perjuangannya di balik kekurangannya. Salut!

Berita Terkait

Berita Terkini