Motor

Serba Minimalis, Skuter Ini Cocok Digunakan untuk Kidz Zaman Now

Ada tiga model yang memiliki jok dengan gaya berbeda.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Skuter Ludix 50 cc. (motorbeam.com)
Skuter Ludix 50 cc. (motorbeam.com)

Mobimoto.com - Perusahaan otomotif asal Prancis, Peugeot meluncurkan skuter terbaru bernama Ludix. Uniknya, yang kali mereka memilih desain yang serba minimalis jadi cocok digunakan untuk kids zaman now.

Meski minimalis, Ludix mengusung konstruksi yang kompak, kuat dan ergonomis. Perusahaan sengaja meluncurkan motor itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan yang memiliki mobilitas padat.

Dikutip dari laman motorbeam.com, dari segi dimensi, motor itu cukup ringan karena memiliki berat 84 kg dan tinggi 775 mm. Sementara untuk jeroan, dapur pacunya mengandalkan mesin berkapasitas 50cc, 4 tak yang dipasangkan dengan transmisi CVT.

Sedangkan untuk kaki dipasangkan roda 14 inci. Keselamatan pengendara juga terjamin berkat rem cakram di bagian depan dan rem tromol di bagian belakang.

Skuter Ludix 50 cc. (motorbeam.com)
Skuter Ludix 50 cc. (motorbeam.com)

Yang makin membuat ngiler, Ludix hadir dalam tiga model yakni One, Snake dan Blaster RS12. Untuk model One miliki kursi tunggal, sedangkan dua model lainnya memiliki kursi boncengan.

Sayangnya, meski bocoran bentuk dan spesifikasi telah diumbar, perusahaan belum mau membocorkan kapan skuter tersebut  bakal dipasarkan di India ataupun negara lainnya. Pun jika resmi meluncur di pasaran, bisa dipastikan bisa menggeser eksistensi skuter lainnya seperti Honda Vario dan Yamaha Mio.

Berita Terkait

Berita Terkini