Motor

Remaja 14 Tahun Lakukan 185 Order Fiktif Grabfood, Berakhir Seperti Ini

Di usianya yang masih 14 tahun, remaja ini ciptakan rekor dengan 185 order fiktif grabfood.

Dany Garjito | Praba Mustika

Ilustrasi driver ojol. (Instagram/@grabid)
Ilustrasi driver ojol. (Instagram/@grabid)

Mobimoto.com - Order fiktif atau juga dikenal dengan istilah Opik, jadi salah satu momok menakutkan bagi para pengemudi ojol. Biasanya, order fiktif dilakukan oleh pengemudi ojol yang nakal untuk meraup keuntungan pribadi. Namun lain cerita dengan remaja 14 tahun yang catatkan rekor 185 order fiktif Grabfood.

Di usianya yang masih 14 tahun, remaja ini menciptakan rekor, tapi sayangnya bukan dalam hal yang positif. 185 order fiktif yang dilakukan remaja 14 tahun ini pun, diketahui dari unggahan warganet bernama Sri Suryani di jejaring Facebook.

''Alhamdulillah. Pelaku order fiktif grabfood sudah berhasil diketemukan. Baru berumur 14 tahun tapi sudah melakukan order fiktif sebanyak 185 kali.'' Tulis Sri Suryani, disertai foto remaja tersebut.

Remaja 14 Tahun Lakukan 185 Order Fiktif Grabfood. (Facebook/Sri Suryani)
Remaja 14 Tahun Lakukan 185 Order Fiktif Grabfood. (Facebook/Sri Suryani)

Dari unggahan Sri Suryani, diketahui kalau remaja 14 tahun tersebut membuat surat pernyataan yang dibubuhi materai dan tanda tangannya.

Remaja 14 Tahun Lakukan 185 Order Fiktif Grabfood, Berakhir Seperti Ini. (Facebook/Sri Suryani)
Remaja 14 Tahun Lakukan 185 Order Fiktif Grabfood, Berakhir Seperti Ini. (Facebook/Sri Suryani)

Komentar pedas pun keluar dari jempol warganet. Banyak yang mengharapkan kalau remaja 14 tahun itu tidak hanya membuat surat pernyataan, tapi juga diproses ke jalur hukum.

Tak cuma itu, warganet juga mengharap kalau kedua orang tua remaja 14 tahun, pelaku order fiktif Grabfood juga mendapat pembinaan, mengingat di usia tersebut, anak-anak masih di bawah pengawasan orang tua.

''Kecil2 udah belajar jadi penipu, besok gede jadi koruptor malah bahaya cah iki. Jewer kupingnya biar kapok. Tuman,'' kata Dimas Arya Ferdiansyah.

''185 kali kok cuma disuruh buat surat pernyataan doang? Kasih pelajaran dong pak, kalo cuma kayak gitu pasti belum kapok itu anak, kasihan driver2 yang ditipu sama anak berperilaku seperti itu.'' Komentar Seno Takdutt.

Terciduknya remaja 14 tahun yang lakukan 185 order fiktif Grabfood ini, tentu jadi perhatian bersama, khususnya para orang tua, agar anak-anak tidak menyalahgunakan aplikasi transportasi online.

Berita Terkait

Berita Terkini