Motor

Tak Terlibat Tabrakan, Pemotor Bawa Telur Ini Malah Ikut Tanggung Kerugian

Nggak langsung terlibat kecelakaan sih, tapi pemotor membawa telur ini ikut alami kerugian, apes deh.

Dany Garjito | Praba Mustika

Ilustrasi Telur Jatuh di Jalan. (YouTube)
Ilustrasi Telur Jatuh di Jalan. (YouTube)

Mobimoto.com - Selain kemacetan dan mengontrol emosi, salah satu ujian kesabaran lain yang bisa menimpa pengendara motor adalah ketika terlibat dalam kecelakaan. Apalagi jika tidak ikut terlibat kecelakaan, tapi tetap menanggung kerugian, seperti pemotor yang bawa telur ini.

Melalui jejaring Facebook, warganet bernama Sinyo membagikan sebuah video ketika terjadi lakalantas di sebuah jalan kecil. Kecelakaan dua pemotor, yang kemudian melibatkan pemotor lain terjadi di Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Pada video yang diunggah oleh Sinyo, terlihat beberapa motor dan mobil yang tengah melaju di jalan yang cukup sempit. Ya, sangat pas untuk dua kendaraan lah, Sob.

Di jalanan yang masih basah, mungkin karena baru diguyur hujan, seorang pemotor berjalan stabil di kecepatan rendah. Hingga kemudian,di sebuah pertigaan,ada pemotor dari lawan arah, yang hendak belok.

Sayangnya, pemotor yang hendak belok itu langsung belok begitu saja, tanpa berhenti untuk memastikan dirinya aman untuk melaju dan tabrakan pun tak terhindarkan.

Pemotor yang tengah melaju lurus pun tak bisa berbuat banyak, hingga ia menubruk pemotor yang hendak belok. Tak sampai di situ, salah satu pemotor yang membawa muatan telur dengan peti kayu pun ikut terlibat insiden ini.

Tak cuma mengalami kerugian karena motornya jatuh, pemotor yang membawa telur ini pun harus mengikhlaskan telur ayam di peti kayu itu jatuh dan pecah.

Ternyata, pemotor yang hendak belok itu adalah seorang anak kecil yang menggunakan sepeda motor bebek. Sayangnya, di video unggahan Sinyo, tidak diketahui bagaimana kelanjutan dari insiden tersebut.

Lalu, bagaimana reaksi warganet terhadap insiden yang merugikan pemotor yang membawa telur?

''Kalau ada pertigaan you ati2. Anak zaman sekarang rodok (agak) ngawur, apalagi emak2. Salam aspal saja. Yang penting selamat, telur bisa diganti, nyawa anda tidak bisa diganti,'' ujar Abraham.

''Kasihan yang bawa telur, gak salah apa2, lagi enak2 naik motor, kalem malah ikut jatuh. Kalau diganti ya gak murah lur, telur sebanyak itu.'' Kata Sendy Putra.

Itulah salah satu ujian kesabaran pemotor ketika berkendara. Terkadang, meski sudah berhati-hati, tetap saja ikut terlibat dalam insiden kecelakaan, bahkan sampai ikut tanggung kerugian seperti pemotor yang membawa telur di atas.

Berita Terkait

Berita Terkini