Motor

Perangkat Ini Diklaim Bikin Motor Jadi Irit dan Nggak Bisa Ngebut

Kira-kira perangkat yang satu ini efektif nggak ya?

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Gas Motor. (Motorcycle Info)
Gas Motor. (Motorcycle Info)

Mobimoto.com - Hasrat pemotor untuk ngebut saat berkendara memang suka muncul tiba-tiba. Apalagi kalau melihat jalanan mulus dan lengang, seperti jalan lurus terpanjang di Arab Saudi. Tapi risiko mengendarai motor dengan kecepatan tinggi terus-menerus bisa bikin boros bensin. Mungkin perangkat ini bisa jadi solusi untuk yang doyan ngebut dan bensinnya tekor.

Perangkat yang satu ini, pemasangannya juga mudah, lho. Nggak perlu sampai mengoprek mesin, karena hanya tinggal dipasang di handle gas motor saja. Perangkat ini juga terbilang murah, kok, meski belum tahu seberapa efektif.

Eits, tapi jangan serius-serius banget ya, karena perangkat yang dimaksud, hanyalah sepasang sekrup, Sob. Foto yang diunggah di jejaring Instagram oleh @indoride ini hanya sekadar guyonan, kok.

Perangkat Ini Diklaim Bikin Motor Jadi Irit dan Bikin Nggak Bisa Ngebut. (Instagram/indoride)
Perangkat Ini Diklaim Bikin Motor Jadi Irit dan Bikin Nggak Bisa Ngebut. (Instagram/indoride)

Dengan cara ini, tentu handle gas tidak bisa dibejek lebih dalam lagi, Sob. Karena sepasang sekrup yang dipasang tadi berfungsi untuk menahan.

Tapi tentu saja, cara ini tidak bisa diterapkan, karena cukup berbahaya, apalagi kalau sampai handle gas mengunci atau ketika sepeda motor akan melalui jalan yang menanjak dan kehabisan tenaga, seperti komentar para warganet, Sob.

''Ya klo terus bablas terus malah nyantol di bawah limiter, Ngegas terus jadinya,'' komentar @om.andrii.

''Setting ginian cuma buat bonceng emak doang.'' Kata @salmanfarizi_.

Ya, meskipun perangkat ini diklaim bisa bikin motor jadi irit bahan bakar dan nggak bisa ngebut tapi alangkah baiknya kalau limiter untuk tidak ngebut itu ada di dalam diri si pengendara.

Berita Terkait

Berita Terkini