Motor

Kepo, Menteri Agama Lukman Hakim Jajal Motor Baru Patwal Harga Miliaran

Mungkin aja pak Lukmah Hakim Saifuddin kepincut dengan spesifikasi dan tampilan motor baru patwal BMW K 1600 B.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Meteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Suara.com/Sri Handayani)
Meteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Suara.com/Sri Handayani)

Mobimoto.com - Meski menjabat sebagai Menteri Agama namun, Lukman Hakim Saifuddin sepertinya tidak bisa menyembunyikan ketertarikannya kepada dunia otomotif. Apalagi setelah foto yang diunggahnya di jejaring Twitter, saat menjajal motor baru Patwal yang harganya sampai miliaran Rupiah.

Nama Lukman Hakim Saifuddin memang tengah ramai diperbincangan masyarakat dan juga warganet, karena namanya terseret atas dugaan kasus suap yang dilakukan oleh ketua umum PPP, Romahurmuziy. Bahkan pada Senin (18/3) KPK tengah memeriksa ruang kerja Menteri Agama.

Selain itu, aksinya saat menjajal motor Patwal, BMW K 1600 B yang masih baru pun mengundang perhatian warganet, lho.

Pada Selasa (12/3) akun Twitter resmi @lukmansaifuddin mengunggah foto dirinya tengah duduk di atas BMW K 1600 B warna putih dengan kelir merah dan biru milik Polisi Patroli dan Pengawalan (Patwal).

Nggak cuma unggah foto, Lukman Hakim Saifudidn juga mencuit ''Berguru kepada polisi pengawal perihal BMW K 1600 B sambil ikut menjajal, motor anyar yg masih kinyis-kinyis tunggangan Patwal.''

Menteri Agama Lukmah Hakim Saifuddin Jajal BMW K 1600 B, Motor Anyar Patwal. (Twitter/lukmansaifuddin)
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin Jajal BMW K 1600 B, Motor Anyar Patwal. (Twitter/lukmansaifuddin)

Sepertinya bentuk dan desain motor BMW K 1600 B, tunggangan Patwal ini sukses membuat Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kepincut, sampai kepo dan menjajalnya.

BMW K 1600 B merupakan sepeda motor bergenre touring buatan BMW-Motorrad. Di Indonesia, BMW K 1600 B dijual dengan harga sekitar Rp 1.09 miliar Off The Road. Itu artinya, untuk harga OTR dari BMW K 1600 B akan lebih mahal lagi.

Melongok ke bagian mesinnya, BMW K 1600 B ditopang oleh mesin 6-silinder berkapasitas 1649cc. Meski bodinya gambot, motor berjenis Bagger ini diklaim BMW-Motorrad punya tenaga hingga 160 daya kuda dan torsi sebesar 175 Nm.

Mungkin, setelah tahu jeroan dari motor Patwal BMW K 1600 B, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin semakin kepincut, ya? Meski harganya miliaran, tapi motor ini menawarkan kenyamanan untuk berkendara jarak jauh atau touring.

Berita Terkait

Berita Terkini