Motor

Tampil Sangar, Geng Motor Ini Kecam Aksi Teror Masjid di Christchurch

Karena terorisme adalah musuh bersama, tak terkecuali geng motor di Selandia Baru, yang mengecam aksi penembakan masjid di Christchurch

Dany Garjito | Praba Mustika

Tampil Sangar, Geng Motor Ini Kecam Aksi Teror Masjid di Christchurch. (Facebook/Big Brother Malaysia, Jono Rotman)
Tampil Sangar, Geng Motor Ini Kecam Aksi Teror Masjid di Christchurch. (Facebook/Big Brother Malaysia, Jono Rotman)

Mobimoto.com - Aksi terorisme penembakan masjid di Christchurch, Selandia Baru mengejutkan berbagai pihak. Tak terkecuali dengan geng motor Mongrel Mob, yang dikenal sebagai geng motor paling sadis di Selandia Baru. Mereka, dengan keras mengutuk dan mengecam aksi tersebut, dan menyebut kalau aksi tersebut sangat tidak manusiawi.

Melansir Newshub, Tanielu Fatu, salah seorang anggota dari geng motor Mongrel Mob menyampaikan pendapatnya terkait aksi teror, penembakan masjid di Christchurch.

Melalui jejaring Facebook, ia menuliskan ''Umat Muslim, sebagai bagian dari keluarga dan komunitas kami, tidak layak mendapat kekerasan semacam itu. Serangan 'monster' ini, menunjukkan rasa tidak hormat kepada tempat ibadah, dan bagi mereka yang tewas dengan cara yang sungguh mengerikan, yang bisa dibayangkan manusia.''

Mongrel Mob, merupakan salah satu geng motor jalanan terbesar di Selandia Baru. Anggota mereka, tersebar di berbagai daerah di Selandia Baru. Geng motor yang disebut paling sadis ini, merupakan rival abadi dari Black Power yang juga sebuah gang motor.

Sebagai bentuk bela sungkawa terhadap para korban dari aksi kejam terorisme, penembakan masjid di Christchurch, Selandia Baru. Pada Sabtu (16/3) anggota geng motor melakukan aksi tarian Haka, yang merupakan tarian perang tradisional suku Maori.

Hal ini, membuktikan kalau terorisme adalah musuh bersama. Geng motor Mongrel Mob, yang dikenal dengan penampilan sangar pun, mengecam aksi terorisme, penembakan masjid Christchurch.

Berita Terkait

Berita Terkini