Motor

Jarang yang Tau, Ternyata Ini Motor Misterius Ini Dikendarai Rossi di Qatar

Motor ini saudaraan dengan Yamaha Byson.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Motor yang dikendarai Vale saat MotoGP Qatar. (Instagram/@valerossiyellow46_2)
Motor yang dikendarai Vale saat MotoGP Qatar. (Instagram/@valerossiyellow46_2)

Mobimoto.com - Pada saat MotoGP Qatar beberapa waktu yang lalu, terlihat momen di mana pembalap tim Monster Yamaha, Valentino Rossi tengah mengendarai sebuah motor 'kopling' berwarna hitam yang bikin penasaran.

Motor yang dikendarai Rossi tersebut sempat di abadikan dalam video yang beredar di media sosial. Seperti yang terdapat pada unggahan media sosial yang satu ini.

Dalam video tersebut, tampak Valentino Rossi yang hendak menuju 'garasi balap' dari tim Monster Yamaha dengan mengendarai sebuah motor Yamaha berwarna hitam. Ternyata setelah diusut, motor tersebut merupakan Yamaha YBR125.

Tidak hadir di Indonesia, motor berkapasitas mesin 123 cc ini di jual sejumlah negara di luar negeri. Termasuk di Pakistan dan Filipina. Motor ini menggendong mesin SOHC 4-Tak yang dilengkapi dengan pendingin udara.

Motor bertransmisi manual 5 percepatan ini memiliki tenaga sebesar 10,06 daya kuda dan torsi sebesar 9,6 Nm. Memiliki sistem pengabut bahan bakar berupa karburator, motor yang dikendarai oleh Valentino Rossi tersebut terlihat memiliki mesin yang identik dengan Yamaha Byson, hanya saja berkapasitas lebih kecil.

Berita Terkait

Berita Terkini