Senin, 27 Mei 2019

Aksi Motor Cross Melaju di Atas Sungai, Bikin Deg-degan Sampai Mikir Keras

Kok bisa ya, motor cross jalan di atas sungai?

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
Sepeda motor trail Gazgas Hummer 150. (gazgas.com)
Sepeda motor trail Gazgas Hummer 150. (gazgas.com)

Mobimoto.com - Motor cross memang dikenal tangguh untuk digunakan di segala medan, apalagi medan off-road yang biasanya penuh akan lumpur dan jalanan licin. Tapi masa sih, motor cross juga bisa melaju di atas sungai? Bikin deg-degan dan penasaran.

Sebuah video yang diunggah @nogripleft di jejaring Instagram ini, memperlihatkan seorang pemotor yang menunggangi motor cross.

Video yang direkam menggunakan action cam ini, memperlihatkan bagaimana pemotor cross ini berjalan di tepian sungai, hingga kemudian dilanjutkan ke tengah sungai dan melajukan motornya hingga ke tengah sungai.

Tak hanya bikin mikir keras, video motor cross yang melaju di atas sungai ini juga bikin deg-degan, karena si pemotor semakin melaju ke tengah sungai.

Apakah motor cross ini merupakan jenis kendaraan amfibi? yang bisa berjalan di darat maupun di air?

Penasaran dengan videonya? Coba bantuin mikir ya, Sob. Kira-kira gimana caranya motor cross bisa melaju di atas sungai.

Melihat kolom komentar, sudah banyak warganet yang menduga-duga bagaimana caranya pemotor cross ini bisa melaju di atas air, tanpa jatuh apalagi tenggelam.

Ada yang menganggap kalau sungai ini agak beku, jadi motor cross ini bisa melaju di atas sungai tapi tidak tenggelam.

''Perhatikan deh, di akhir video, terlihat kalau airnya beku. Mungkin di awal video, air sungai sudah mulai mencair, hanya di ujung belum sepenuhnya mencair,'' kata @sergiomcfly menerka.

''Kayaknya, motor cross ini udah dilengkapi dengan ski di bagian bawah, deh. Saat pertama masuk ke air, kelihatan kalau ada gelombang besar, yang mungkin datang dari semacam papan ski.'' Komentar @alternative.harvey7.

Masih deg-degan dan masih mikir keras, Sob? Udah bisa nebak jawabannya belum, kenapa motor cross ini bisa melaju di atas sungai?

Terkait

Terkini