Motor

Topspeed Yamaha R15 Ini Ultra Kencang, Bikin Para Speedfreak Penasaran

Tebak berapa topspeed motor ini?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Yamaha All New R15 warna biru (yamaha-motor.co.id)
Yamaha All New R15 warna biru (yamaha-motor.co.id)

Mobimoto.com - Menurut hasil uji performa yang telah dilakukan banyak orang sebelumnya, tercatat bahwa performa motor dengan kapasitas 150cc memang ditakdirkan berada di bawah 150 km/jam dalam keadaan serba standar.

Itupun hanya motor sport dengan mesin terkini seperti Suzuki GSX-R150 atau Yamaha R15 V3 yang mampu mencapai kecepatan tersebut, itupun dengan susah payah.

Namun tidak bagi R15 yang satu ini. Motor yang telah terkena sentuhan mekanik Tuneboss Thailand ii mampu melesat dengan kecepatan yang mampu membuat para pengguna motor sport 150cc terpukau. Emang secepat apa sih?

R15 dengan topspeed menggila. (Youtube/Tuneboss Thailand)
R15 dengan topspeed menggila. (Youtube/Tuneboss Thailand)

Dalam sebuah video yang diunggah di Youtube, tampak bahwa motor oprekan tersebut mampu melesat dengan kecepatan maksimal alias topspeed 180 km/jam. Performa yang sangat impresif tentunya. Tak hanya itu, power dari motor ini mampu mencapai  22,9 HP, dan red line yang mampu mencapai 12.000 rpm. Sadis!

R15 dengan topspeed menggila. (Youtube/Tuneboss Thailand)
R15 dengan turbo. (Youtube/Tuneboss Thailand)

Semua itu berkat banyak ubahan yang diaplikasikan pada mesin, termasuk ganti ecu dan knalpot. Dan yang paling spesial adalah pemasangan turbo pada mesin ini. Dipasangnya turbo membuat motor ini harus mengorbankan aspek estetika, karena fairing dari motor ini harus terpaksa dilepas karena tidak terdapat ruang untuk turbo jika tetap terpasang.Tetapi motor tersebut bisa 'berlari' hingga 180 km/h, terbayar kan?

Untuk lengkapnya, simak video berikut ini.

Berita Terkait

Berita Terkini