Sabtu, 19 Oktober 2019

Mengintip Helm Dimas Ekky Pratama yang Digunakan di Moto2, Bikin Penasaran

Dibuat di Indonesia, dikustom di Malang lho.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Dimas Ekky Pratama. (Instagram/@dimaspratama20)
Dimas Ekky Pratama. (Instagram/@dimaspratama20)

Mobimoto.com - Hadirnya Dimas Ekky Pratama sebagai pembalap Indonesia yang berlaga semusim penuh di Moto2 menjadi prestasi tersendiri yang patut di banggakan oleh Indonesia. Untuk kali kedua Indonesia mengirimkan putra terbaiknya dalam kompetisi kejuaraan dunia paling bergengsi tersebut.

Yang membuat semakin spesial adalah helm yang Dimas Ekky gunakan untuk mengarungi balapan yang akan mulai digelar sebentar lagi. Apa yang spesial dari helm pembalap bernomor #20 ini?

Helm yang digunakan oleh Dimas Ekky adalah helm buatan Indonesia bermerek KYT dengan jenis KYT-SR GP . Helm ini adalah buatan perusahaan PT Tarakusuma Indah, sebuah produsen helm yang memiliki tempat produksi di Cikarang, Jawa Barat.

Tak hanya Dimas Ekky, ternyata helm KYT ini juga digunakan oleh sejumlah pembalap lain seperti Simone Corsi, Xavi Vierge dan Augusto Fernandez di kelas Moto2. Selain itu ada Aleix Espargaro dan Michele Pirro yang berada di kelas MotoGP, dengan catatan Michele Pirro adalah pembalap tes tim pabrikan Ducati.

Selain itu, desain grafis dari helm ini juga merupakan sentuhan tangan lokal. Helm spesial Dimas Ekky ini mendapat sentuhan cat grafis dari pengkustom helm yang bermaskas di Malang bernama Irengdop Corp. Kece abis!

Terkait

Terkini