Selasa, 19 November 2019

Benelli Akan Turun Gunung Ramaikan Pasar Motor Matic dan Bebek di Indonesia

Mereka mempersiapkan peluncuran motor matic dan motor bebek 'super'.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Benneli VZ125i. (Twitter/@benelli_motor)
Benneli VZ125i. (Twitter/@benelli_motor)

Mobimoto.com - Produsen motor Italia, Benelli akan 'turun gunung' meramaikan perasaingan segmen motor matic dan motor bebek 'super' di Indonesia. Perusahaan yang sebelumnya identik dengan moge (motor gede) ini akan meluncurkan produk terbarunya yang berkubikasi di bawah 200 cc.

Produk tersebut adalah sebuah motor matic dengan kapasitas mesin 125 cc, dan sebuah motor bebek dengan kapasitas mesin 150 cc. Motor matic tersebut akan bernama VZ125i dan motor bebek tersebut akan bernama RFS150i.

1. Benelli VZ125i

Benneli VZ125i. (Twitter/@benelli_motor)
Benneli VZ125i. (Twitter/@benelli_motor)

Motor matic tersebut tentunya akan berhadapan dengan sejumlah nama beken yang telah lebih dulu berada di Indonesia, seperti Yamaha Mio-series, dan Honda Vario-series. Hendak bertarung dengan pemain berat sekelas Honda dan Yamaha, Benelli tentu telah menyiapkan fitur spesial yang membuat motor ini bakal menjadi penantang serius.

Fitur tersebut antara lain lampu depan dan belakang LED, panel dashboard full digital, suspensi bermerek Kayaba, bagasi luas dan tak lupa fitur kekinian seperti USB charging dan lampu hazard. Benelli VZ125i dibekali dengan mesin 124 cc SOHC 4-Tak berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,4 hp dan torsi sebesar 9 Nm. Bahkan Benelli pun sudah menyebar foto-foto dari motor ini.

2. Benelli RFS150i

Sementara itu, belum banyak yang bisa di gali dari motor ini. Hanya saja Benelli Motor Indonesia telah menyebar video teaser dari calon penantang dari Yamaha MX King dan Supra GTR150 ini. Berikut videonya.

Motor ini kabarnya akan memiliki performa tinggi yang mampu setidaknya memberi perlawanan terhadap rival-rivalnya dari Jepang.

Sebelumnya, motor ini telah lebih dulu dirilis di Malaysia. Kabarnya motor ini akan mengusung mesin 150cc SOHC 2 klep 4-Tak yang mampu menghasilkan tenaga 15,2 HP dan torsi sebesar 13 Nm dan transmisi manual 6 percepatan.

Tertarik dengan kedua motor ini?

Terkait

Terkini