Motor

Fantastis, Ini Harga Jual Motor Bebek Honda Edisi Lawas

Siapakah orang yang berhasil meminangnya?

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Honda Dream ratusan juta. (FBNV)
Honda Dream ratusan juta. (FBNV)

Mobimoto.com - Di Indonesia, Honda Astrea boleh dikatakan melegenda.vTak beda dengan di negara Vietnam, di sana motor 'kembaran' Honda Astrea, yaitu Honda Dream juga dianggap sebagai motor legendaris.

Honda Dream tersebut merupakan kendaraan impor dari Negara Thailand yang kemudian secara resmi diproduksi di Vietnam. Saking legendarisnya, di zaman yang sudah modern ini, beberapa orang masih mengoleksi kembaran dari Honda Astrea tersebut.

Dikutip dari laman Zing, seorang kolektor kemudian menawarkan Honda Dream dengan harga fantastis sampai ratusan juta lewat jaringan Honda Dream Thailand.

Terlihat dari foto-foto yang tersebar, Honda Dream yang ditawarkan kondisinya masih layak pakai. Konon, motor itu merupakan keluaran tahun 1995.

Dari segi bodi, wajah motor tersebut masih asli belum mendapat sentuhan modifikasi. Ada panel instrumen analog yang berfungsi dengan baik, knalpot ramping layaknya motor Honda pada umumnya dan baru menempuh jarak 700 km.

Honda Dream ratusan juta. (FBNV)
Honda Dream ratusan juta. (FBNV)

Pantas saja dengan keaslian yang dimiliki, motor dibanderol dengan harga 450 juta dong Vietnam (VND) atau sekitar Rp 273,4 juta. Kisaran tersebut setara dengan harga mobil Toyota Rush dan Toyota Yaris.

Melihat harga yang ditawarkan, banyak orang yang kemudian penasaran dengan sosok penjual Honda Dream. Setelah ditelusuri, ternyata penjual motor itu diketahui sebagai penjual mobil andal dari Hanoi. Sebelum menawarkan Honda Dream, pria itu berhasil menjual Honda Dream II (2002) seharga Rp 182 juta.

Berita Terkait

Berita Terkini