Minggu, 24 Februari 2019

Tampil Kompetitif di Sepang Test, Crutchlow: Rasanya Seperti Tertabrak Bus!

Pembalap Honda ini jalani Sepang Test dengan logam di kaki kanannya seberat 1 kg.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Cal Crutchlow saat Sepang Test. (Twitter/@MotoGP)
Cal Crutchlow saat Sepang Test. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow menjadi pembalap Honda tercepat pada Sepang Test yang dihelat pekan lalu. Namun demikian, pembalap MotoGP asal Inggris ini mengeluh kesakitan karena cederanya yang masih dalam proses penyembuhan.

Sebelumnya, Cal Crutchlow mengalami cedera Oktober lalu ketika dirinya melakoni balapan di sirkuit Philip Island, Australia. Karena cedera ini, dirinya harus menepi dari sirkuit dan absen dari balapan dan harus merelakan titel pembalap tim satelit terbaik 2018 direbut oleh Johann Zarco dari Yamaha Tech 3.

Crutchlow pun harus menjalani debutnya di atas motor balap dengan kondisi cedera. Walaupun harus balapan dengan kondisi terpasangnya plat logam di pergelangan kaki kanannya dengan berat sekitar 1 kg, Crutchlow tetap mampu tampil kompetitif dengan meraih posisi lima besar di hari kedua dan posisi keenam di hari ketiga Sepang Test.

Kondisi kaki Cal Crutchlow. (Twitter/@matoxley)
Kondisi kaki Cal Crutchlow. (Twitter/@matoxley)

 

Terkesan seperti memaksakan diri, Crutchlow pun membeberkan apa yang ia rasakan.

''Ini lebih baik dari yang saya perkirakan. Rasanya lebih buruk pekan lalu. Rasanya sakit saat Jumat lalu, jari kaki saya sakit. Namun tidak masalah.'' ujar Crutchlow dikutip dari Crash (11/2).

''Saya masih lambat menggerakkan kaki saya saat mengerem belakang. Namun selain itu rasanya saya dalam kondisi yang bagus mengingat saya sudah tiga bulan tidak berada dia atas motor.'' ungkapnya.

''Namun jangan salah, rasanya seperti tertabrak bus setiap pagi saat saya bangun. Saat saya atas motor saya baik-baik saja, namun saat turun itu lain cerita.'' pungkas Crutchlow.

Terkait

Terkini