Senin, 02 Agustus 2021

Cakep, Satlantas Imbau Keselamatan Berkendara Untuk Milenial Dengan Pantun

Pantun pak polisi ini cakep banget, Sob. Bikin generasi milenial melek tentang keselamatan berkendara.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
cloud_download Baca offline
Cakep, Satlantas Imbau Keselamatan Berkendara Untuk Milenial Dengan Pantun. (Instagram/tmcpolressambas)
Cakep, Satlantas Imbau Keselamatan Berkendara Untuk Milenial Dengan Pantun. (Instagram/tmcpolressambas)

Mobimoto.com - Sebagai generasi milenial yang baik, tentu harus patuh terhadap peraturan lalu lintas, demi keselamatan diri sendiri dan pengendara lain. Untuk itu, beberapa Satuan Polisi Lalu Lintas atau Satlantas pun mencoba melakukan imbauan pada generasi milenial agar mengutamakan keselamatan berkendara.

Salah satu yang unik, adalah yang dilakukan Satlantas Polres Sambas, Kalimantan Barat, yaitu dengan cara pantun. Cakep!

Media sosial memang paling sering beraktivitas di media sosial. Untuk itu, pendekatan dengan membuat konten di media sosial pun mulai dilakukan oleh Satlantas. Sebelumnya, Satlantas Gresik menggandeng tokoh superhero Avengers untuk mengimbau keselamatan berlalu lintas.

Kini, Satlantas Polres Sambas, Kalimantan Barat menggunakan pantun untuk mengimbau generasi milenial soal keselamatan berkendara di jalan raya.

Video yang diunggah @tmcpolressambas di jejaring Instagram ini pun lantas viral. Video, dibuka dengan pemotor yang berboncengan dan tidak menggunakan helm.

Perjalanan kedua pemotor itu sempat terhenti karena melihat petugas kepolisian sedang melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor. Tapi, dua orang pemotor yang berboncengan ini pun tetap nekat melaju.

Setelah kembali melaju, pemotor ini kemudian disemprit oleh polisi yang berjaga. Eh, pemotor ini malah langsung melayangkan pantun, Sob.

Pantun pemotor tersebut mempertanyakan, alasan mengapa mereka diberhentikan.

Tak mau kalah, polisi lalu lintas yang menghentikan pemotor ini pun membalas kembali dengan pantun yang tak kalah lucu dan kalah cakep. Penasaran, kan?

Tak cuma mengimbau pemotor dan pemobil generasi milenial tentang keselamatan berkendara, video unggahan @tmcpolressambas ini juga turut mempromosikan acara Millenial Road Safety Festival yang tengah berlangsung.

Nah, buat kamu, generasi milenial, nggak mau kan kalah pantun dan kena tilang? Makannya yuk, utamakan keselamatan berkendara di jalan demi keamanan dan kenyamanan kita bersama.

Terkait

Terkini