Motor

Parkir di Depan Stasiun Tugu Yogyakarta, Siap-siap Dorong Motor, Sob

Polisi akan tindak tegas pemotor yang parkir sembarangan di depan Stasiun Tugu Yogyakarta.

Dany Garjito | Praba Mustika

Parkir Di Depan Stasiun Tugu Yogyakarta, Siap-siap Dorong Motor, Sob. (Instagram/jogja)
Parkir Di Depan Stasiun Tugu Yogyakarta, Siap-siap Dorong Motor, Sob. (Instagram/jogja)

Mobimoto.com - Parkir sembarangan tak hanya membuat arus lalu lintas jadi tersendat. Tidak cuma pengguna jalan saja yang kesal, pihak berwajib seperti Dinas Perhubungan dan Polisi Lalu Lintas pun terus mencari cara untuk memberikan efek jera pada pemotor yang suka parkir sembarangan. Di Yogyakarta, tepatnya di depan Stasiun Tugu, pihak kepolisian pun mengambil tindakan tegas bagi pemotor yang parkir sembarangan. Siap-siap dorong motor nih, Sob.

Melalui jejaring Instagram, akun @jogja membagikan sebuah video amatir saat beberapa petugas kepolisian sedang menggembosi ban sepeda motor, yang parkir di sisi selatan Stasiun Tugu Yogyakarta, tepatnya di Jalan Pasar Kembang.

Dalam video tersebut juga terdengar suara seorang pria yang menjelaskan apa yang sedang dilakukan oleh beberapa petugas kepolisian.

''Hati-hati yang parkir di depan Stasiun Tugu Yogyakarta, atau Jalan Pasar Kembang. Kalau tidak beruntung, anda akan bernasib malang seperti ini. Ban akan dikempesi, selain dikempesi akan ditilang, akan ditindak tegas. Untuk itu, sekali lagi, buat temen-temen atau siapapun. Jangan pernah parkir sembarangan, terutama di depan Stasiun Tugu. Anda akan ditilang, motor akan dikempesi.'' Jelasnya.

Sontak, video tersebut pun menjadi perbincangan netizen, terutama yang tinggal di Yogyakarta. Terutama bagi yang sering beraktivitas di sekitar Stasiun Tugu Yogyakarta.

 

Video ini pun, kemudian ramai mendapat respons netizen. Cukup banyak yang setuju, agar pemotor yang parkir sembarangan bisa mendapat penindakan, karena dianggap mengganggu lalu lintas.

''Mantap josss bikin macet yg parkir selatan stasiun tugu kadang jg putar balik seenaknya,'' tulis @astanto_sidik.

''malioboro dan pasar kembang banyak yg gak taat peraturan bikin macet.'' Kata @yeniysw_nyuns.

Nah, buat kamu yang sering parkir motor sembarangan di depan Stasiun Tugu Yogyakarta, siap-siap dorong motor nih, kalau ketahuan pak polisi. Soalnya, ban motor kamu akan digembosi. Setuju, nggak dengan peraturan ini, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini