Motor

Seorang Ibu Selamatkan Anaknya yang Hampir Terlindas Truk, Bikin Deg-degan

Telat sedikit saja, sang anak mungkin sudah tewas terlindas truk.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Seorang Ibu Selamatkan Anaknya yang Hampir Terlindas Truk, Bikin Deg-degan. (Instagram/romansasopirtruck)
Seorang Ibu Selamatkan Anaknya yang Hampir Terlindas Truk, Bikin Deg-degan. (Instagram/romansasopirtruck)

Mobimoto.com - Mengutamakan keselamatan di jalan raya, dengan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan bukan hanya untuk diri kita sendiri, Sob. Hal itu juga demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan yang lain. Apalagi bagi para pengendara motor yang kerap abai terhadap keselamatan diri sendiri. Seperti pemotor yang membawa muatan berlebih dan membonceng anak istrinya ini. Ibu dan anak ini terjatuh karena motor bersenggolan dengan mobil, dan nyaris terlindas truk yang sedang melintas, beruntung dengan sigap, sang ibu berhasil menyelamatkan sang anak. Bikin deg-degan abis, Sob.

Video ini kemudian viral di jejaring media sosial Facebook dan juga Instagram. Di Instagram, @romansasopirtruck mengunggah video ini.

Terlihat seorang pemotor dengan yang membawa muatan berlebih dan membonceng anak dan istrinya, bersinggungan dengan sebuah mobil. Sang ayah yang mengendarai motor, sebetulnya masih cukup tangkas dalam mengendalikan sepeda motornya.

Namun di belakang, sang ibu dan anaknya yang tidak siap pun terjatuh dan terseret beberapa meter.

Dari arah berlawanan, ada sebuah truk kontainer yang sangat besar, tentunya. Sedang melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi. Pengemudi truk ini, tentu tidak sempat lagi menginjak pedal rem, dan sang anak yang mengenakkan pakaian berwarna pink hampir masuk ke kolong truk.

Melihat ada truk yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi, dengan sigap, sang ibu langsung berusaha menarik si anak agar tidak terlindas truk.

Netizen yang menonton video ini pun juga ikut deg-degan. Apalagi kejadian ini karena kelalaian pemotor yang membawa muatan berlebih dan berboncengan lebih dari satu.

''di indo mah banyak yg gini, di daerah ane aja banyak yg kalo habis dagang dari/ke pasar pagi kalo bawa barang gini,, udah bawa keranjang kanan kiri muatan full tp masih boncengin istri juga,'' kata @wibudaylife.

''Bikin tegang lihatnya ...alhamdulillah msh diberi keselamatan.'' Tulis @neng_ciprut.

Berita Terkait

Berita Terkini