Motor

Aksi Polisi Bikin Jera Pemotor yang Pakai Knalpot Blombongan

Aksi polisi bikin jera pemotor tersebut tuai pujian.

Angga Roni Priambodo

Polisi berhentikan pemotor.
Polisi berhentikan pemotor.

Mobimoto.com - Banyak sekali orang yang merasa terganggu dengan kehadiran motor yang menggunakan knalpot blombongan ketika melaju di jalan raya. Selain mengganggu dan memekakkan telinga, kelakuan pengendaranya tak jarang merugikan pengendara lain karena aksi ugal-ugalannya.

Aksi semacam ini biasanya marak saat menjelang masa-masa pemilihan umum (pemilu). Di beberapa daerah, aksi kampanye masih menginduk pada tradisi lama yaitu berkonvoi dengan kendaraan yang tak jarang memakai motor berknalpot blombongan yang memekakkan telinga.

Aksi pemotor dengan knalpot blombongan seperti itu kadang mendapat pembiaran, namun tidak di tangan beberapa anggota Polisi di Yogyakarta ini. Dilansir dari unggahan seorang pengguna Facebook berna Rahmat Santoso, beberapa polisi langsung memberhentikan pemotor tersebut dan membuat mereka jera.

Polisi berhentikan pemotor. (Facebook/Rahmat Santoso)
Polisi berhentikan pemotor. (Facebook/Rahmat Santoso)

Caranya pun seperti yang pernah terjadi sebelumnya di beberapa daerah, yaitu dengan menyuruh pemotor untuk mendengarkan suara knalpotnya sendiri dari jarak dekat.  Setelah itu, seorang polisi tampak menasehati beberapa remaja yang mengendarai motor blombongan itu.

Video tersebut viral ke berbagai grup komunitas di Facebook dan mendapat respons positif dari netizen yang sepertinya juga jengah dengan aksi pemotor yang tak simpatik tersebut.

''Pak Polisi keren deh..Setuju Ndan.. binasakan saja motor semacam itu,'' tulis Handhika mengomentari.

''Hukuman yg setimpal,'' tambah Harry Knight.

Well, hidup di Indonesia apalagi di Jawa, cobalah untuk pada tata krama dan norma yang dijunjung tinggi di sana.

Berita Terkait

Berita Terkini