Minggu, 21 Juli 2019

MotoGP: Penyembuhan Memakan Waktu, Crutchlow Khawatir Tak Bisa Balapan Lagi

Pembalap LCR Honda masih dalam proses penyembuhan dari cedera musim lalu.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. (motogp.com)
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. (motogp.com)

Mobimoto.com - Pembalap MotoGP asal Inggris, Cal Crutchlow sempat merasa bahwa dirinya mungkin tidak akan bisa kembali turun ke sirkuit pasca cedera serius yang ia alami di Philip Island, Australia musim lalu. Karena cedera tersebut, pengguna motor bernomor #35 tersebut harus berulang kali masuk ruang operasi.

Pembalap ini juga ragu bahwa insting balapnya bisa pulih karena dirinya telah sembilan bulan menepi dari sirkuit.

''Sebagai pembalap kamu berpikir saat cedera bahwa mungkin dalam dua pekan kamu akan bisa kembali turun ke sirkuit. namun saya telah menjalaninya sembilan bulan.'' ujar Crutchlow dikutip dari MCN (29/1).

''Saat ini saya hanya bisa berjalan dan itupun masih terasa sakit.'' imbuhnya.

Cal Crutchlow bertarung di barisan depan GP Thailand. (motogp.com)
Cal Crutchlow bertarung di barisan depan GP Thailand. (motogp.com)

Dengan cedera yang tak kunjung sembuh, Crutchlow tentu melewatkan kesempatan untuk menjalani latihan balapan pramusim. Namun ia tetap melakukan apapun untuk bisa tampil di tes Sepang 6-8 Februari nanti.

''Ini merupakan tiga bulan yang berat. Saya pernah mengalami cedera namun tidak ada yang sebanding dengan ini. Saya juga sempat kepikiran bahwa mungkin saya tidak akan bisa lagi turun ke sirkuit. Tapi tetap saja saya harus mencoba sebisa mungkin untuk kembali balapan.'' ujar Cal.

''Saat ini fokus saya hanyalah untuk ikut tes di sepang dan bisa menikmati balapan lagi. Namun saya tidak tahu akankah saya bisa kembali ke lima besar seperti dulu.'' pungkas pembalap 33 tahun ini.

Terkait

Terkini