Motor

Modus Minta Uang karena ATM Tertelan ala Oknum Berseragam Ojol, Waspadalah!

Lebih berhati-hati, jangan sampai jadi korban.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Sopir ojol. (suara.com/Muhaimin A.Untung)
Sopir ojol. (suara.com/Muhaimin A.Untung)

Mobimoto.com - Menjalani pekerjaan sebagai driver ojek online (ojol) tentunya tidak mudah. Tapi sayang, di zaman 2019, ada oknum ojol yang memanfaatkan pekerjaan itu untuk mencari rezeki tidak halal.

Seorang netizen baru saja mencurahkan apa yang dialaminya ke jejaring sosial Instagram @ojolonline24jam pada Senin (28/1). Ia menemukan modus baru yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab.

Netizen itu kemudian mengaku jika dimintai uang Rp 10 ribu oleh seorang berseragam driver ojol yang menunggangi skuter matic Honda BeAT warna hitam. Oknum tersebut meminta uang dengan alasan ATM tertelan.

"Kalau sopir yang berpelat ini atau dengan ciri fisik seperti ini meminta uang 10 ribu dengan alasan ATM tertelan jangan dikasih. Ini modus baru, dia minta satu driver ke driver lainnya sampai kekumpul banyak,'' tulis netizen yang dirahasiakan namanya.

Modus minta uang ala oknum tidak bertanggung jawab. (Instagram/@ojolonline24jam)
Modus minta uang ala oknum tidak bertanggung jawab. (Instagram/@ojolonline24jam)

Minta uang Rp 10 ribu dengan alasan ATM tertelan dijadikan alat untuk mengelabuhi orang lain oleh oknum itu. Para pelanggan dan driver ojol pun diharap untuk lebih waspada dengan modus seperti itu.

Di sisi lain, meski terkenal sebagai modus baru, beberapa netizen mengaku pernah mengalami hal serupa.

''Saya perna ada driver minta tolong, minta duit Rp 500 ribu alesannya ATMnya lagi nggak bisa ambil duit. Saya disuruh pegang ATMnya nanti dikasih pinnya. Saya bilang aja lagi nggak ada duit,'' tulis @selly_weeeee.

Sementara itu, netizen lainnya kemudian mengomentara cara mencari rezeki tidak halal ala oknum berseragam ojol tersebut.

''Kok tega sih. Orang lain pada susah cari uang,'' komen @mahesayuni.

Berita Terkait

Berita Terkini