Senin, 14 Juni 2021

Kepoin Motor Kang Mus di Film Preman Pensiun, Berkelas!

Apa yang spesial dari motor satu ini?

Tinwarotul Fatonah | Cesar Uji Tawakal
cloud_download Baca offline
Poster film Preman Pensiun. (Instagram/@film_premanpensiun)
Poster film Preman Pensiun. (Instagram/@film_premanpensiun)

Mobimoto.com - Dalam serial televisi 'Preman Pensiun' yang kini diangkat ke layar lebar, tentu tak bisa terlepas dari tokoh utama yang bernama Muslihat atau disebut Kang Mus. Sosok Kang Mus yang diperankan oleh Epy Kusnandar memang identik dengan motor. Baik dalam serial televisi maupun film layar lebar yang belum lama dirilis dan sedang tayang di bioskop-bioskop di tanah air.

Ada yang tahu motor apa itu? Yup, motor tersebut adalah Vespa. Dalam seri awal serial 'Preman Pensiun'. Lebih tepatnya, Vespa Primavera 150.

Kang Mus yang saat naik Vespa. (Instagram/@epy_kusnandar)
Kang Mus yang saat naik Vespa. (Instagram/@epy_kusnandar)

Motor ini bisa dikatakan merupakan motor yang berkelas, mengingat prestis dari merek satu ini, juga banderol harganya yang bisa dibilang cukup tinggi. Dilihat dari situs resmi Vespa Indonesia, motor ini dibanderol dengan harga nyaris Rp 40 juta-an untuk harga OTR Jakarta.

Vespa Primavera. (vespa.com)
Vespa Primavera. (vespa.com)

Namun ada harga ada rupa, selain dari bentuknya yang tergolong ikonik khas Vespa, motor ini juga membawa sederet fitur istimewa. Misal fitur 'i-get' engine, rem ABS, desain LCD yang unik, serta Immobilizer.

Selain itu, motor ini menggendong mesin dengan kapasitas 154,8 cc yang mampu mengjasilkan tenaga sekitar 8,7 kW dan torsi sebesar 12 Nm. Lalu, motor ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang cukup besar, yakni 8,5 liter.

Terkait

Terkini