Motor

Wow, Ramuan Ajaib Dukun Ini Berhasil Kembalikan Motor yang Dicuri

Dengan ramuan tersebut, si maling langsung kembalikan motornya.

Rauhanda Riyantama | Praba Mustika

Ilustrasi Dukun. (Kaskus)
Ilustrasi Dukun. (Kaskus)

Mobimoto.com - Untuk menghindari tindak pencurian sepeda motor, kunci ganda sampai alarm pun digunakan para pemilik motor. Tapi, maling pun tidak habis akal, meski sudah digembok, motor pun bisa dibawa kabur. Bagi sebagian orang, dukun pun, jadi solusi.

Beda dengan di negara-negara Eropa atau Amerika, di Indonesia, praktik dukun untuk mencari maling memang masih kerap dijumpai. Tapi nyatanya, kisah seorang dukun yang berhasil temukan motor yang hilang ini malah terjadi di Inggris, seperti dilansir dari Visordown.

Deborah Samuel Stuck, seorang wanita asal Holmside, Gillingham, Inggris terkejut ketika mendapati motornya hilang. Hal ini, diketahuinya saat melihat rekaman CCTV di rumahnya.

''Mereka datang dengan alat pembuka baut. Mereka sudah menargetkan motorku untuk diambil, tapi karena aku menggunakan gembok, mereka sempat kesulitan,'' buka Deborah.

Deborah yang ternyata seorang dukun ini melanjutkan ''Mereka yang sadar ada CCTV pun, langsung mengarahkan kamera ke arah lain, agar aksinya berjalan lebih lancar,''

Percobaan pertama pun gagal. Komplotan maling motor tersebut, datang lagi di lain hari dan langsung membawa motor skuter matik merek Kymco milik Deborah.

Sayangnya, komplotan maling itu tidak tahu kalau motor yang mereka ambil adalah milik seorang dukun.

Ilustrasi Skuter Matik Kymco. (Kent Online)
Ilustrasi Skuter Matik Kymco. (Kent Online)

''Aku sangat marah atas kejadian ini. Aku pun menghubungi temanku yang juga seorang dukun untuk membuat sebuah ramuan untuk mereka,'' jelas Deborah.

Dua hari kemudian, skuter matik Kymco milik Deborah sudah kembali, terparkir di depan rumahnya.

Menurut pengakuan Deborah, ramuan yang ia dan kawan-kawannya buat, bukanlah ramuan yang terkuat, lho.

''Ramuan tersebut, bukanlah yang paling kuat. Jika itu yang paling kuat, motor akan kembali dalam jumlah yang banyak. Mereka (komplotan maling) tidak akan bisa hidup tenang, sampai mereka mengembalikan motornya,'' kata Deborah.

Berita Terkait

Berita Terkini