Selasa, 03 Agustus 2021

Triumph Kenalkan Moge Limited Edition, Ramping tapi Bertenaga Kuda

Moge dengan keistimewaan tiada tara.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
cloud_download Baca offline
Triumph Thruxton TFC. (indianautosblog)
Triumph Thruxton TFC. (indianautosblog)

Mobimoto.com - Berbagai produk otomotif terus menggempur pasaran. Triumph Motorcycles mengenalkan Triumph Thruxton TFC yang merupakan varian ultra premium dan dijual terbatas (limited edition).

Menawarkan keistimewaan khusus, Triumph tentunya tidak asal-asalan menyuguhkan desain dan performa ciamik untuk sepeda motor barunya. Bisa dilihat dari bentuk bodi yang ramping tapi tetap terkesan garang.

Balutan warna Carbon Black sebagai tampilan luar, terlihat menggoda setelah mendapat sentuhan warna emas dan silver.Tak tanggung-tanggung untuk sebagian rangka luar, Thriumph Thruxton TFC pun memilih bahan serat karbon sebagai dasarnya.

Dikutip dari laman indianautosblog, bahan pilihan tersebut meliputi fairing, spakbor depan, dan jugan tangki. Sedangkan bahan alumunium diperuntukkan untuk komponen mesin. Sementara untuk fitur lainnya meliputi billet mesin, panel instrumen berwarna dan jok kulit yang dijahit dengan rapi.

Triumph Thruxton TFC. (indianautosblog)
Triumph Thruxton TFC. (indianautosblog)

Beralih kembali ke warna, cat Carbon Black dipilih sebagai tampilan luar. Warna emas diperuntukkan untuk sektor kaki sementara untuk mesin mengandalkan kelir silver biar tetap kinclong.

Soal jeroan, mengenalkan Triumph Thruxton TFC mengusung mesin 1200 cc, SOHC, berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 107 PS dan torsi puncak 115 Nm.

Moge ramping tapi bertenaga kuda itu hanya dijual 750 dunia. Istimewanya, pembeli akan diberikan surat motor yang langsung ditandatangani oleh Nick Bloor, selaku CEO Triumph.

Terkait

Terkini