Motor

Ngeri, Lagi Asyik Naik Motor Elektrik, Tiba-tiba Ngebul dan Terbakar

Untung si pengendara dan pembonceng bisa selamat.

Dany Garjito | Praba Mustika

Ngeri, Lagi Asyik Naik Motor Elektrik, Tiba-tiba Ngebul dan Terbakar. (YouTube/Jason Marker)
Ngeri, Lagi Asyik Naik Motor Elektrik, Tiba-tiba Ngebul dan Terbakar. (YouTube/Jason Marker)

Mobimoto.com - Sepeda motor elektrik memang tengah berkembang saat ini, banyak produsen besar seperti Harley-Davidson dan Ducati, juga perusahaan rintisan yang membuat sepeda motor elektrik. Namun, tak hanya soal teknologi, produsen juga harus lebih memerhatikan sektor keamanan. Melalui jejaring Reddit, ada sepeda motor elektrik yang tiba-tiba saja terbakar, ketika sedang dikendarai, ngeri.

Dalam rekaman CCTV yang diunggah di YouTube, terlihat sepeda motor elektrik yang sedang ditunggangi oleh dua orang ini ngebul dan kemudian terbakar.

Awalnya terlihat pengendara sepeda motor elektrik ini kehilangan kendali karena keluar kepulan asap dari sepeda motornya.

Saat ingin menepi, motor langsung terbakar. Si pengendara berhasil menyelamatkan diri terlebih dahulu, sebelum diikuti oleh si pembonceng, yang sempat terjatuh bersama sepeda motornya.

Sumber video: Jason Marker

Sementara, dugaan terbakarnya sepeda motor elektrik ini karena baterai lithium mengalami kebocoran.

Saat ini, banyak sepeda motor elektrik yang memiliki tempat baterai terpisah dengan tingkat keamanan yang cukup baik, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Terutama ketika terjadi kecelakaan atau ketika kehujanan, agar baterai tidak bereaksi dengan cepat dan memicu terjadinya kebakaran.

Berita Terkait

Berita Terkini