Motor

Tatap Masa Depan, Ducati Siapkan Model Sepeda Motor Elektrik

Ducati dikenal karena memproduksi motor sport dengan raungan mesin dan knalpot yang menggelegar.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ducati Zero. (Behance/Fernando Pastre Fertonani)
Ducati Zero. (Behance/Fernando Pastre Fertonani)

Mobimoto.com - Tren sepeda motor elektrik sepertinya mulai dilihat sebagai pasar yang serius untuk beberapa pabrikan besar. Setelah Harley-Davidson meluncurkan Livewire, kini giliran Ducati yang tengah menyiapkan model sepeda motor elektrik.

Siapa sih, yang nggak kenal Ducati? produsen motor sport yang bisa diajak ngebut, dengan raungan mesin dan knalpot yang menyenangkan. Pengalaman tersebut, agaknya sulit didapatkan di jenis sepeda motor elektrik.

CEO Ducati, Claudio Domenicali mengatakan kalau produsen yang bernaung di bawah VW Group ini tengah menyiapkan model sepeda motor elektrik, seperti dilansir dari Electrek.

Padahal, sepeda motor elektrik sendiri bukan lagi hal baru untuk produsen motor asal Bologna, Italia ini.

Ducati, sudah banyak memproduksi sepeda motor elektrik yang bekerja sama dengan perusahaan lain. Terakhir kali, Ducati bekerja sama dengan Milan Polytechnic School of Design untuk mengembangkan konsep sepeda motor Ducati Zero.

Ducati Zero. (Electrek)
Ducati Zero. (Electrek)

Pada ajang Motostudent di Spanyol, Claudio Domenicali mengatakan ''Masa depan adalah elektrik, tidak lama lagi, kami akan mulai memproduksi seri sepeda motor elektrik,''

Sebelumnya, pada 2017, Eduard Lotthe selaku Managing Director Ducati di Eropa Barat mengungkapkan rencana Ducati untuk memproduksi sepeda motor elektrik, termasuk jenis skuter. Masih menurut Lotthe, rencana tersebut mungkin akan direalisasikan pada 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini