Senin, 14 Juni 2021

Bukan Zero, Inilah Motor Listrik Paling Laris di Tahun 2018

Pesona motor ini tidak bisa diragukan lagi.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
cloud_download Baca offline
Motor listrik Super Soco. (vrichmond e bike)
Motor listrik Super Soco. (vrichmond e bike)

Mobimoto.com - Motor listrik diramalkan bakal menjamur beberapa tahun ke depan. Berbagai merek baru terus bermunculan, tapi di antara merek yang sudah hadir di pasaran ada yang diklaim menjadi paling laris di Eropa, yaitu Super Soco.

Belum banyak yang tahu, Super Soco dibuat oleh produsen otomotif Inggris sejak tahun 2017. Selang setahun dipasarkan, minat masyarakat akan motor tersebut juga meningkat.

Dikutip dari laman visordown, motor Super Soco mampu melampaui penjualan di tahun 2018. Kendaraan tersebut menjadi motor listrik paling laris dengan penjualan 100 unit setahun.

''Kami sangat senang ada banyak unit yang terjual di tahun 2018 dan menjadi merek sepeda motor listrik pertama yang berhasil menjual 100 mesin dalam setahun,'' ungkap Richard Jordan, selaku pendiri Super Soco.

Kebanyakan pembeli motor itu berasal dari kalangan muda yang peduli dengan lingkungan. Sementara itu, berkat kesuksesan yang diraih di tahun 2018, dua model baru kabarnya akan dihadirkan di tahun ini.

Motor listrik Super Soco. (visordown)
Motor listrik Super Soco. (visordown)

Pertama yaitu skuter listrik CU-X yang akan memulai debutnya di bulan Februari. Motor itu memiliki berat 70 kg dan bisa menempuh jarak 40 mil dalam sekali pengisian. Sementara untuk harganya dibanderol Rp 2.099 poundsterling atau Rp 38,4 juta.

Selanjutnya adalah seri TC Max yang diklaim sebagai model Super Soco tercepat dan terkuat. Motor itu didukung oleh baterai lithium-ion 72 volt dan mampu menempuh jarak 80 mil dalam sekali isi daya baterai. Karena keistimewaan yang dimiliki, Super Soco TC Max dibanderol dengan harga 3.999 poundsterling atau sekitar Rp 73,2 juta.

Laris manis di negara Eropa, kira-kira motor listrik Super Soco masuk ke Indonesia nggak ya?

Terkait

Terkini