Motor

Helm Pintar Ini Bikin Kamu Nggak Perlu Capek-capek Nengok Lagi

Jadi, kamu tinggal fokus melihat jalanan di depan.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Helm Argon Transform dengan Kamera di Bagian Belakang. (Argon Transform)
Helm Argon Transform dengan Kamera di Bagian Belakang. (Argon Transform)

Mobimoto.com - Teknologi tentunya berguna untuk membantu dan memudahkan pekerjaan manusia. Setelah produsen helm kenamaan, SHOEI meluncurkan konsep helm pintarnya, kini giliran Whyre yang memperkenalkan helm Argon Transform. Helm ini, diklaim bikin kamu nggak perlu lagi menoleh ke belakang. Cocok untuk yang ingin cepat move on.

Saat ini, sepeda motor jelas memerlukan kaca spion guna membantu pemotor melihat kondisi sekeliling. Tapi, kaca spion pun masih punya blind spot, terutama tepat di bagian belakang motor. Untuk Itu, terkadang pemotor harus tetap menengok untuk memastikan kondisi di belakangnya.

Nah, helm Argon Transform buatan Whyre ini hadir dengan menawarkan solusi, untuk kamu yang ogah keseringan menoleh ke belakang.

Helm Argon Transform menggunakan kamera di bagian belakang helm dan memproyeksikan gambar tersebut ke layar heads up display (HUD) yang ada di bagian depan.

Layar HUD di Helm Argon Transform. (Argon Transform)
Layar HUD di Helm Argon Transform. (Argon Transform)

Nggak cuma membantu visibilitas di bagian belakang, helm Argon Transform juga memberikan sudut pandang yang lebih luas dari kaca spion.

Lebih lanjut, helm seharga Rp 9 jutaan ini juga memiliki fungsi navigasi, speedometer, konektivitas Bluetooth untuk musik dan fitur telepon.

Tak cuma di bagian belakang, helm Argon Transform ini juga menyematkan kamera yang mengarah ke sisi depan, yang berfungsi seperti dashcam pada mobil.

Berita Terkait

Berita Terkini