Motor

Apes Bukan Main sampai Cium Aspal, Motor Pria Ini Rontok Saat Standing

Untungnya sih pakai helm.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Apes Bukan Main, Motor Pria Ini Rontok Saat Standing Sampai Cium Aspal. (Facebook/Mj Indonesia)
Apes Bukan Main, Motor Pria Ini Rontok Saat Standing Sampai Cium Aspal. (Facebook/Mj Indonesia)

Mobimoto.com - Bagi yang mengandalkan sepeda motor untuk moda transportasi sehari-hari, tentu tidak bisa menyepelekan perawatan dan pemeriksaan secara berkala. Kalau sempat, sebagai tindakan preventif kamu juga bisa memeriksa sepeda motor saat pagi hari sebelum digunakan. Jangan sampai, kamu seperti pria dalam video ini yang terpaksa mencium aspal karena motornya rontok.

Dilihat dari bentuknya, motor ini sejenis Honda Astrea yang telah mendapat sentuhan modifikasi. Cukup terlihat di bagian peleknya, Sob.

Seperti biasa, tidak ada yang aneh dengan video ini. Awalnya motor juga terlihat baik-baik saja, kok. Sampai kemudian si pengendara pun mengambil ancang-ancang untuk melakukan aksi standing atau juga dikenal dengan wheelie.

Sesaat setelah ban depan motor terangkat, video pun berubah menjadi gerak lambat atau slow-motion, dan hal yang nggak diduga pun terjadi.

Dalam video gerak lambat, terlihat ban depan yang kemudian lepas dari fork atau garpu depan sepeda motor.

Tak berhenti sampai di situ, ban depan yang jatuh ke aspal itu pun menyebabkan ban belakang hingga membuat motor malah melompat dan sulit untuk dikemudikan.

Kejadian ini pun membuat si pengendara motor terjerembap. Untungnya, si pemotor ini masih menggunakan helm.

Setelah ini, jangan malas untuk periksa sepeda motor kesayangan kamu ya, Sob. Agar motor kamu nggak rontok seperti video di atas.

Berita Terkait

Berita Terkini